3 Kebiasaan Sehat yang Bisa Bikin Sukses

Senin, 14 Oktober 2013 01:21
3 Kebiasaan Sehat yang Bisa Bikin Sukses

BERTUAHPOS.COM, NEW YORK – Mobilitas pengusaha kerap membuat mereka melupakan asupan bagi tubuhnya. Entah itu dengan melewatkan sarapan karena sibuk memeriksa email atau makan berlebihan setelah menjalani hari yang sibuk.

Ternyata, nutrisi yang tepat justru sangat penting bagi keberhasilan bisnis. Barbara Mendez, ahli gizi yang bekerja dengan banyak pengusaha mengatakan dengan makan yang benar membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik.

Advertisement

Sebab makanan sehat membantu Anda tetap fokus dan memberikan energi selama hari, yang menjadi kunci ketika menjalankan perusahaan. Berikut tiga tips sehat yang bisa menciptakan kesuksesan, melansir laman Inc.com, Senin (14/10/2013):

1. Jangan melewatkan sarapan

Baca: 5 Aplikasi Android ini Wajib Dimiliki Wartawan

Kebanyakan pengusaha melewatkan sarapan dan cukup meminum segelas kopi dan mengambil donat atau bagel secara cepat jelang berangkat kerja.

Padahal, jika Anda melewatkan sarapan, tu membuat Anda bisa kehilangan fokus dan energi dalam waktu tiga jam.

Jika Anda makan donat , bagel atau karbohidrat olahan lainnya untuk sarapan, kemungkinan Anda akan kehilangan fokus dan energi 1-3 jam kemudian.

Jadi sarapan apa yang ideal bagi pengusaha sebagai bahan energi yang tahan lama dan menciptakan konsentrasi?. Sarapan dengan sayuran, omelet dan menu berprotein lainnya.

Kenapa?. Sebab protein memberikan tubuh sumber bahan bakar untuk menjaga aktivitas sepanjang hari . Karena Anda tidak mengeluarkan insulin setelah makan protein, sehingga tetap fokus dan memiliki energi selama lima sampai enam jam kemudian.

2. Makan cemilan pukul 4 sore

Memakan camilan beberapa jam setelah makan siang menopang tingkat energi Anda sampai akhir hari. Hal ini juga menghemat makan berlebihan saat makan malam, yang dapat mengganggu tidur Anda.

Mendez merekomendasikan makanan cemilan seperti irisan apel yang dicelupkan ke dalam mentega almond, yang menyediakan protein dan lemak yang dibutuhkan untuk energi berkelanjutan. Pilihan baik lainnya termasuk wortel atau smoothie kecil .

3. Istirahat malam dengan baik

Makan berlebihan saat makan malam atau mengemil larut malam sering menyebabkan tidur terputus-putus, karena tubuh Anda bekerja keras untuk mencerna makanan.Sebaliknya, mengemil dan berhenti makan tiga jam sebelum tidur membuat kita lebih sehat.

Mendez juga menyarankan menuliskan tiga hal terbaik tentang hari Anda dan tiga hal yang akan Anda rencanakan esok hari untuk menimbulkan perasaan tenang sebelum tidur. (Nur/liputan6.com)

Berita Terkini

Selasa, 27 Oktober 2020 06:32

Saat Cuti Bersama, Riau Perketat Izin Pegawai Keluar Daerah

#cutibersama #liburpanjang #asnriau

Selasa, 27 Oktober 2020 05:32

Tugas Tim Kesehatan di Posko Cek Poin, Faskes Terdekat Tetap Dikoordinasikan

posko cek poin, kesehatan, libur panjang, cuti bersama

Selasa, 27 Oktober 2020 04:31

Tumpang Tindih Kewenangan Pusat dan Daerah, UU Cipta Kerja Perlu Segera Disingkronisasi

#uuciptaker, #kewenangan #pusatdan daerah

Senin, 26 Oktober 2020 17:06

Pemuda Riau Desak Kejati Periksa Gubernur Riau Syamsuar

#kejati #hukum

Senin, 26 Oktober 2020 16:03

Spanyol Berlakukan Situasi Darurat Corona

#spanyol #corona

Senin, 26 Oktober 2020 15:10

Tips Investasi untuk Mahasiswa, Supaya Cerdas Kelola Duit Kiriman Orang Tua

#tips #investasi #mahasiswa