3 Kata Pengubah Pegawai Biasa Jadi Terlihat Meyakinkan

Selasa, 19 November 2013 12:04

BERTUAHPOS.COM, New York – Saat bekerja, Anda biasanya dituntut untuk menguasai segala aspek yang berkaitan dengan pekerjaan. Namun apa jadinya jika ternyata Anda tidak memahaminya?

Ternyata dalam hal ini Anda justru jangan keburu takut dan mengatakan, `saya tidak tahu` akan hal itu. Penulis buku Business to Business, Geoffrey James mengungkapkan, tiga kata tersebut adalah `Saya tidak tahu`.

Advertisement

Seperti mengutip Inc.com,  bagi Anda yang sulit mengembangkan kemampuan kerja di kantor, tiga kata ini dinilai yang bisa menjadi solusi.

Saat ini, banyak atasan dan karyawan yang merasa malu dan takut kelihatan tidak mampu jika tak memahami bagian dari pekerjaannya. Terlebih lagi, jika dia seharusnya memahami bagian tersebut.

Baca: 4 Tips Mudah Biar Punya Banyak Uang

Sebaliknya, menurut James, mengakui ketidaktahuan diri soal pekerjaan dapat membantu Anda lebih berkembang di tempat kerja.

Dia mengungkapkan, saat Anda mengakui ketidaktahuan pribadi, justru terlihat semakin kredibel atau lebih meyakinkan.

Orang-orang akan memandang Anda sebagai orang yang tak takut berkata jujur bahkan saat kejujuran tersebut membuat Anda terlihat kurang baik.

Pendiri blog penjualan yang paling ramai dibaca masyarakat dunia ini menyarankan, ucapan `saya tidak tahu` sebaiknya diikuti dengan pencarian informasi untuk menutupi kekurangan karir tersebut.

Setelah berkata tidak tahu, penting untuk mempelajarinya. Dengan begitu, atasan atau bawahan akan kagum dengan kemampuan Anda mencari informasi mengenai pekerjaan di kantor.

Ada satu rahasia yang perlu Anda ketahui, banyak pegawai tak menyukai orang yang sok tahu. Bahkan saat dia mencoba menunjukkan pengetahuannya, orang-orang di kantor biasanya menganggap dia orang sombong. (Sis/Nur/liputan6.com)