Tidak Ada Pungli, Ini Penjelasan Kepsek SD N 007 Rengat

Selasa, 17 Maret 2020 18:02

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Beredar isu bahwa Sekolah Dasar Negri (SDN) 007 Rengat, melakukan dugaan pungutan liar (Pungli), hal itu langsung ditepis oleh kepala sekolah (Kepsek) SDN 007 Eldamidra.

Menurut Kepsek Eldamidra, pungutan itu berawal dari hasil rapat antara wali murid kelas VI dengan para guru Komite, yang rencananya akan melaksanakan acara perpisahan pada bulan april mendatang.

“Nah, dari hasil rapat itu. Antara wali murid dan komite menyepakati untuk memberikan iuran sebesar Rp400 ribu untuk acara perpisahannya,” tutur Eldamidra, Selasa (17/3).

Lanjut Elda, bahkan dari iuaran yang telah disepakati antara wali murid dan guru komite tersebut, juga turut ambil peran dari masing-masing wali murid.

Baca: Tiga Ahli Waris Petugas KPPS Belum Dapat Santunan Pemprov Riau

“Contohnya begini, jika ada wali murid yang membuka usaha catering. Lalu komite tadi sepakat untuk mengambil catering pada saat acara kepada wali murid tersebut,” ungkapnya.

Bahkan ia tidak menampik, dari angka yang telah disepakati oleh wali murid dan komite, angka tadi dinilai tidak cukup untuk membiayai jelang perpisahan murid kelas VI tadi, nah untuk memeriahkan acara perpisahan nanti bahkn pihak guru juga akan ikut menyumbang dari kantong masing-masing agar acara perpisahannnya nanti tetap berjalan.

“Siswa kelas VI berjumlah 46 masing-masing siswanya dibebankan biaya Rp400 ribu,” ujarnya

Dari jumlah total uang yang berhasil dikumpulkan tadi menurut Elda, masih dipergunakan untuk biaya catering yang nantinya diperkirakan ada 300 pengunjung saat acara tersebut.(bpc18)