Pemerintah Harus Bisa Buat Metode Sekolah Terpadu

Jumat, 13 Juni 2014 12:21
Pemerintah Harus Bisa Buat Metode Sekolah Terpadu

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU – Bisnis pendidikan di Pekanbaru masih menggiurkan bagi para pemilik modal gendut. Alhasil, sekolah swasta kian menjamur, termasuk sekolah Islam terpadu saat ini. Namun, kehadiran sekolah islam terpadu ini di duga disebabkan dampak dari kurangnya mutu pelajaran agama.

Kepada bertuahpos.com, Ketua Umum MUI Kota Pekanbaru Prof Dr Ilyas Husti menyebutkan, menjamurnya sekolah islam terpadu (IT) tersebut dampak dari kurangnya pendidikan agama yang didapat disekolah- sekolah umum saat ini.

Sehingga, lanjut Prof Dr Ilyas Husti, banyak orang tua yang menjadikan sekolah IT sebagai alternatif untuk mendapatkan pelajaran agama dan umum secara baik. Tetapi tidak semua anak dapat sekolah disana karena biaya yang mahal.

“Cara yang dibuat di sekolah Islam Terpadu bisa dibuat oleh pemerintah, kalau pemerintah yang buat tentu biayanya jauh lebih irit, karena kita sudah punya semua mulai dari fasilitas hingga tenaga pengajar yang sudah dibiayai oleh pemerintah, sekarang tinggal pelaksanaanya saja mau atau tidak,”ujar Ketua MUI Ilyas Husti kepada bertuahpos.com.

Baca: Pusat Janji Akan Lunasi Hutang Tunda Salur DBH Riau 2017 Akhir Tahun Ini

Ia menambahkan, seharusnya kebijakkan pemerintah daerah sudah harus mengarah kesana (sudah dilakukan). (yogi)