Peluang di Jurnalisme Masih Terbuka Lebar

Sabtu, 22 Februari 2014 14:10

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jurnalis merupakan sebuah profesi yang menarik untuk digeluti. Selain itu, peluang kerja di bidang jurnalisme juga terbuka lebar, mengingat banyaknya media massa yang terus tumbuh di Riau.

Topik mengenai jurnalisme dan masa depan pers di Riau menjadi salah satu ulasan menarik dalam seminar jurnalistik yang ditaja bertuahpos.com, Sabtu (22/02/2014) pagi. 
 
Ikhsanul Hadi, salah satu pemateri yang sekaligus Redaktur Tribun Pekanbaru memberikan pandangannya terhadap masa depan wartawan dan pers di Riau.
 
“Perkembangan media di Riau sangat pesat, sehingga peluang karir dibidang ini sangat banyak. Setiap tahunnya media-media besar di riau baik cetak maupun elektronik membuka lowongan untuk profesi menjadi seorang jurnalis, sehingga siapa saja bisa menjadi jurnalis asal memiliki kemauan” ujarnya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Hendri Wiranto, wartawan senior riauterkini.com, “Jurnalis itu adalah profesi, jadi kenapa harus malu, posisi kita hanya sedikit dibawah pejabat” katanya sambil bercanda kepada siswa untuk menumbuhkan minat siswa terhadap dunia jurnalistik.
 
Sebagai provinsi yang berkembang, Riau memang memiliki banyak media yang potensial dan mampu menampung putra/putri daerah dalam meniti karir sebagai jurnalis.(smr)