Dokter Nyentrik Ini ‘Berang’ Jubir Pemerintah Penanggulangan Corona Bahas Si Miskin dan Si Kaya

Minggu, 29 Maret 2020 08:29

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dokter Tirta mengkritik keras pernyatan Juru Bicara (jubir) Pemerintah Penanggulangan Corona Achmad Yurianto.

Dokter yang dikenal nyentrik dengan rambutnya berwarna ungu ini berang dengan pernyataan si miskin dan si kaya yang dilontarkan Achmad Yurianto dalam sebuah konferensi pers virus corona.

“Yukk britau @kemenkes_ri dan @jokowi, pak jubir kemenkes suru filter kalau bicara. Jangan asal bicara. Edukasi ga dapet. Malah “kaya” “miskin” dibahas. Benturin penyakit ama status sosial,” tulis Dokter Tirta dalam Instastory Instagramnya @drtitrta.

Tidak hanya berang dengan pernyataan Jubir Achmad Yurianto, Dokter yang pernah viral karena gerakan-gerakan kemanusiaan yang dibuatnya ini juga meminta agar Indonesia menerapkan karantina wilayah guna pencegahan virus corona.

Baca: Cegah Corona, Pegawai Minimarket Ini Viral Tutup Seluruh Kepalanya dengan Plastik

“KARANTINA WILAYAH! #karantinawilayah! Teriakkan tagar ini dengan kencang di twitter!” tulisnya lagi di Instastory Instagramnya.

Seperti yang diketahui, Jubir Achmad Yurianto disorot karena pernyataan Si Kaya dan Si Miskin dalam terjadinya penularan virus corona. Namun Jubir Achmad Yurianto sendiri telah mengklarifikasi pernyataannya. (bpc9)