Umur Bertambah, Jatah Hidup Berkurang, Ini Nasehat Ustaz Feridas Darwis

Jumat, 21 Agustus 2020 13:07
Umur Bertambah, Jatah Hidup Berkurang, Ini Nasehat Ustaz Feridas Darwis

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masjid Nurul Falah Jalan Swakarya Kecamatan Tampan menghadirkan khutbah Jumat (22/8/2020) Ustaz Drs H Feridas Darwis. Materi khutbah Jumat terkait pergantian tahun yang menjadi momentum perubahan.

Dikatakan Ustadz Drs H Feridas Darwis, pergantian tahun semestinya menjadi intropeksi diri.

Advertisement

“Pergantian tahun berarti terjadi pertambahan umur dan berkurangnya jatah hidup di dunia. Semestinya juga menjadi perubahan yang lebih baik bagi setiap muslim,” ungkapnya.

Ia mengatakan perubahan tahun menjadi momentum mengevaluasi diri dan menghisab diri. Sudah saatnya kembali kepada Rabb, memohon ampun dan memanfaatkan sisa umur yang ada dengan sebaik – baiknya.

Baca: Khutbah Jumat: Tiga Kunci Hidup Bahagia

Perjalanan yang sedang dilalui ini, penuh dengan cobaan, godaan dan berbagai macam bujuk rayu kepada kesesatan. Namun bila memiliki pondasi yang kuat dan senantiasa berpegang kepada agama, insyaAllah semuanya dapat dilalui.

Namun perlu di ingat, setiap melakukan kesalahan sebagai manusia, maka bergegaslah kepada Allah, memohon ampun dan memperbaiki atas kesalahan yang dibuat. Jangan menunda – nuda dan bertobatlah, memohon ampun kepada Allah, karena umur yang tersisa tidak pernah kita ketahui.

Perlu diketahui, setiap manusia pasti berbuat salah dan dosa. Untuk itu, setiap kita harus senantiasa memperbaiki diri dan memohon ampun kepada Allah dengan tobat yang sebenar – benarnya.

Ia juga mengingatkan diri dan jamaah Masjid Nurul Falah agar senantiasa berpegang teguh kepada kebenaran, menjaga dan meningkat iman dan taqwa.

Masjid Nurul Falah merupakan satu diantara masjid yang ada di Jalan Swakarta Kecamatan Tampan. Masjid ini dari waktu ke waktu mengalami perubahan yang jauh lebih baik.

Terdiri dari dua lantai, masjid ini dilengkapi dengan air conditioner, kipas angin, karpet nan hijau dan perlengkapan ibadah lainnya. (bpc1)