Setelah 700 Tahun, Savilla Bakal Punya Mesjid Pertama

Sabtu, 23 Mei 2020 06:05

BERTUAHPOS.COM — Setelah 700 tahun, Savilla sebentar lagi akan memiliki sebuah mesjid. Frederic Kanoute, eks pemain Tottenham Hotspur dan Savilla, menggalang dana untuk mewujudkan mimpi Muslim itu.

Dia memanfaatkan teknologi daring untuk menggalang dana. Sementara ini, donasi yang sudah berhasil terkumpul, USD 1 juta atau setara dengan Rp 14,9 miliar melalui kampanye Kanoute4SevilleMosque.

Kanoute bakal mewujudkan keinginan Muslim di Savilla yang sejak lama menambahkan mesjid di sana. Selama ini mereka hanya bisa beribadah di sebuah mushala.

“Ketika sama main untuk Savilla, saya membantu komunitas muslim untuk membangun mushala,” katanya.

Baca: Ternyata di Zaman Nabi Ada Umat yang Ekstrem dalam Ibadah

“Sekarang mereka lagi membutuhkan bantuan kalian untuk membangun sebuah mesjid. Kota ini belum pernah punya mesjid sejak 700 tahun lalu.”

Kanoute mengunggah uacapannya itu ke Sosmed Twitter lalu dikutip oleh Anadolu Agency. Dia mengaku sangat terhormat menjadi bagian dari proyek tersebut, dan dia meyakinkan semua orang bahwa Savilla kini tengah membutuhkan dukungan.

Sekedar informasi, Kanoute sendiri memeluk Islam pada usia 20 tahun. Menurutnya tempat seperti ini akan menjadi contoh yang baik dari kehidupan Islam di masa kini.

(bpc3)