Mike Tyson Sebut Dirinya Sedang Menunggu Mati

Selasa, 02 Juni 2020 05:26
Mike Tyson Sebut Dirinya Sedang Menunggu Mati

BERTUAHPOS.COM — Rasa sedih tak kuasa ditahan oleh mantan petinju dunia Mike Tyson, selama menjalani hidup setelah karirnya berakhir. Mike dengan sadar mengatakan bahwa dia sama sekali tidak pernah ragu untuk menunggu kematiannya datang

Tyson menceritakan ketika usia terus bertambah, maka ketakutan akan kematian tak lagi hinggap. Usia Tyson kini sudah menginjak 53 tahun. ”Dari pengalaman dan apa yang saya percaya, lebih banyak saya tahu tentang kematian, maka semakin ingin saya mati. Saya sedang menantikannya,” kata Tyson, mengutip the Insider yang dimuat republika.co.id.

Advertisement

Dia dengan pasti mengatakan tidak takut mati, walau dia menyadari mungkin mati akan menjadi lebih rumit daripada hidup. Bagi Tyson, hidup lebih membutuhkan keberania karena tanpa itu manusia tak akan bisa hidup. Baik hidup dan kematian baginya adalah hal yang unik.

“Kita tidak tahu kapan lahir, kita tidak tahu kapan kematian datang. Tapi, hidup ini menyiapkan kita untuk kematian,” ujar Iron Mike. Sang Leher Beton itu memenangkan gelar tinju kelas berat dunia pada 1986 di usia yang baru 20 tahun.

Baca: Besok, Pengurus Baru ICMI Riau Lantik

Tyson menyadari akan kemungkinannya mati di atas ring. Bahkan, bisa juga ketika latihan. ”Tapi saya tidak takut akan hal itu, karena saya tahu yang bisa membunuh di ring adalah saya sendiri,” ucap Tyson. (bpc3)