Wuihh, Ada Masjid Berwarna Pink Layaknya “Istana Barbie”

Rabu, 31 Mei 2017 09:56

BERTUAHPOS.COM (BPC), MAGUINDANAO – Berlokasi di Filipina Selatan, Masjid Dimaukom telah menjadi ikon sekaligus tempat wisata religi di daerah tersebut. Warna merah muda yang mendominasi masjid tersebut, menjadi pemandangan indah yang mampu menyedot perhatian masyarakat banyak.

Berlokasi di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan, masjid ini memiliki simbol cinta, harmoni dan keberagaman, sesuai dengan warnanya. Tidak hanya bangunan, ornamen masjid yang dibangun tahun 2011 ini turut pula berwarna pink. Begitu masuk ke kawasan masjid, pengunjung akan disambut dengan gerbang dan pagar yang juga berwarna pink menyala.

Tidak hanya masjid saja, bangunan di sekitar Masjid Dimaukom turut berwarna pink, seperti kantor polisi, dan juga bangunan pasar. Yang unik, jika Anda ingin memasuki masjid yang tampak seperti istana barbie ini, Anda harus pula menggunakan pakaian serba pink. Tidak hanya berlaku kepada wisatawan, aturan menggunakan pakaian serba pink ini turut berlaku kepada seluruh lapisan masyarakat yang memasuki Masjid Dimauom ini. Seperti, anak-anak yang mengaji di masjid tersebut salah satu contohnya.

Masjid Dimaukom pertama kali dibangun saat pemerintahan Walikota Samsodin Dimaukom. Nama masjid inipun turut diambil dari nama sang Wali Kota Datu Saudi Ampatuan tersebut. Masjid ini mulai beroperasi sejak tahun 2013 silam, atau dua tahun sejak awal pembangunannya di tahun 2011. (bpc9)

Baca: Mesir Perlakukan Jam Malam di Hari Raya Idulfitri