Tidak Angkat Telepon, Donald Trump Pecat Jaksa Terkemuka AS

Senin, 12 Juni 2017 20:32

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- ‘Korban’ ketegasan Presiden Trump terus bertambah. Kali ini menimpa seorang mantan jaksa federal terkemuka di NewYork, Preet Bharara.

Preet Bharara  dipecat Donald Trump hanya karena tidak menerima panggilan telepon sang Presiden AS tersebut. 

Preet Bharara mengungkapkan hal tersebut dalam wawancara salah satu stasiun televi. Bharara sebut setelah menolak menerima panggilan ketiga Donald Trump dirinya langsung dipecat.

Padahal Bharara membela diri bahwa panggilan dari Trump ‘tidak pantas’. Sebab sudah melampaui batas umum yang memisahkan antara penyelidik independen dan eksekutif.

Baca: Sufi Cinta (7) : Hisamuddin Mengilhami Al-Matsnawi

Bharara membanding-bandingkan Trump dengan mantan Presiden AS Obama. “Jumlah panggilan telepon dari Presiden Obama kepada saya selama tujuh setengah tahun saya menjabat adalah nol,” sebutnya.

Berbeda dengan apa yang dilakukan Donald Trump yang seolah-olah ingin ;menumbuhkan hubungan tertntu’. Sehngga Bharara sebagai Jaksa tinggi federal di Manhattan menyebut tindakan Donald Trump tidak pantas.

Bharara sendiri berjumpa dengan Trump terakhir kali pada akhir 2016. “Saya harapkan jumlah panggilan telepon dari Presiden Amerika Serikat (kepada jaksa) nol. Harus ada pembatas tegas antara berbagai yurisdiksi yang berbeda-beda (dalam politik dan hukum).” Sebelumnya, Donald Trump juga memecat James Comey, dari jabatan kepala FBI. 

Sementara Presiden Trump hanya merespon bahwa Bhahara melakukan tindakan ‘sangat pengecut’ karena membocorkan percakapan pribadi. (dtk)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL