Siti Mengira Baby Oil, Ternyata Racun Pembunuh

Minggu, 26 Februari 2017 15:11
Siti Mengira Baby Oil, Ternyata Racun Pembunuh
BERTUAHPOS.COM (BPC) – Pembunuhan Kim Jong Nam menyisakan banyak misteri. Itu karena terlibatnya dua perempuan dari Indonesia, Siti Aisyah, dan Doan Thi Huong asal Vietnam. Sebab ternyata, dua perempuan itu tak menyangka itu adalah pembunuhan. Mereka menganggap itu adalah acara reality show, untuk mengusili seseorang.
Â
Bahkan Siti dengan polos mengakui, racun berbahaya yang akhirnya membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri penguasa Korut itu dikira hanya baby oil. Tak tahunya, itu racun berbahaya yang dikenal dengan VX.
Â
Menurut Siti Aisyah itu, untuk melakukan adegan yang dikira lelucon itu, dia menerima bayaran RM 400 atau setara Rp 1,2 juta. Maka dia kaget ketika acara itu menyebabkan Jong Nam mati, dan dia ditangkap karena dianggap terlibat dalam mata-mata Korut yang membunuh Jong Nam.

Menurut  The Star, Minggu (26/2/2017), Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia Andreano Erwin yang mengunjungi Aisyah di markas Polisi Diraja Malaysia, Aisyah juga tidak kenal dengan perempuan yang menjadi tersangka lainnya, Doan Thi Huong.

Ketika ditanya tentang adanya dua tersangka yang muntah-muntah terpapar racun mematikan itu, Andreano menyebut, bahwa kondisi Aisyah sehat secara fisik. Tidak ada tanda-tanda dia terpapar racun yang menewaskan Jong-Nam itu.

“Tapi kita tidak tahu bagaimana kondisi mentalnya. Kita perlu melakukan pengecekan lagi,” kata Andreano.

Baca: Bandara Kualanamu Dijaga 23 Penjinak Bom Jelang Imlek

Dalam kesempatan itu Aisyah meminta pejabat Kedubes RI menyampaikan kepada orangtuanya agar tetap tenang dan menjaga kesehatan. Orangtua Aisyah ada di Serang, Banten, Indonesia. jss