Raja Abdullah II Bertekad Bebaskan Pilot Yordania

Senin, 02 Februari 2015 12:28
Raja Abdullah II Bertekad Bebaskan Pilot Yordania
BERTUAHPOS.COM, JORDANIA – Raja Yordania Abdullah II mengatakan bahwa negaranya sedang melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan pilot pesawat tempur Yordania yang ditangkap ISIS.
Â
“seluruh upaya sedang dilakukan untuk membebaskan pilot pahlawan Yordania, Muath al-Kaseasbeh,” Kata Raja Abdullah II, Minggu (1/2/2015).
Â
Pemerintah Yordania menyatakan bahwa mereka akan membebaskan seorang pemberontak Irak dari hukuman mati yaitu, Sajida al-Rishawi,  jika ada bukti bahwa pilot Kaseasbeh masih hidup. Upaya baru ini disampaikan setelah ISIS memenggal kepala wartawan Jepang kedua, Kenji Goto.
Â
“Kami masih bersedia menukar dan membebaskan Sajida al-Rishawi untuk mendapatkan kembali anak kami, dan pahlawan kami,” Kata juru bicara Pemerintah Mohammad al-Momani, dilansir dari VOA, Minggu (1/2/2015).
Â
Ayah pilot tersebut, Safi al Kaseasbeh mengatakan bahwa ia tidak tahu dimana putranya berada sehingga ia kini sangat khawatir, sama seperti ayah lain yang tidak mengetahui keberadaan putranya. Perasaannya itu sangat kuat karena ia tidak mengetahui bagaimana nasib anaknya. Anaknya ditangkap pada bulan Desember setelah pesawatnya mendatar di daerah kekuasaan ISIS.
Â
“Saya meminta agar pemerintah dan Raja sebagai pihak yang berwenang untuk dengan serius dan berhati-hati dalam upaya pembebasan al-Kaseasbeh,” kata ayah al-Kaseasbeh.
Â
Sementara itu, pada hari Minggu (01/02/2015), ISIS mempumblikasikan foto-foto baru di internet, dan menyatakan bahwa mereka telah memenggal kepala seorang polisi dan dua tentara Irak. (vany)

Berita Terkini

Rabu, 02 Desember 2020 05:00

Catatan Sejarah 2 Desember: Tragedi di Sungai Beramas

#SUNGAIBERAMAS

Selasa, 01 Desember 2020 20:00

Basket, Olahraga yang Tak Sengaja Terciptakan

#BASKET

Selasa, 01 Desember 2020 18:04

Berikut Ini Daftar Kepala Dinas dan Biro di Provinsi Riau yang Terpapar Covid-19

#dinas #riau #pemprov #corona

Selasa, 01 Desember 2020 16:10

Positif Covid-19, Syamsuar Punya Riwayat Hipertensi

#syamsuar #gubri #positifcorona

Selasa, 01 Desember 2020 15:21

Siapun Ada Kontak dengan Syamsuar Saat Paripurna di DPRD, Mohon Segera Swab

#gubri #syamsuar #covid #corona

Selasa, 01 Desember 2020 15:02

Mulai Sore Kemarin Syamsuar Mengeluh Tak Enak Badan

#syamsuar #gubri #positifcorona