Presiden Serbia Calonkan Lesbi Sebagai PM

Sabtu, 17 Juni 2017 12:50

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Presiden negara Serbia, Residen Aleksandar Vucic, mengusulkan Ana Brnabic, sebagai salah satu Perdana Menterinya. Ana Brnabic, diketahui seorang lesbian.

Soal pencalonan Ana Brnabic itu masih harus disahkan oleh parlemen, walau hanya sebatas formalitas saja. Sebab partai pimpinan presiden dan sekutunya mendominasi parlemen.

Brnabis menjadi Perdana Menteri perempuan pertama dan lesbian pertama di Serbia. Mereka beranggapan itu merupakan sebuah bentuk toleransi yang tinggi.

Baca: Apartemen Terbakar, Warga Muslim Sahur Selamatkan Korban Tewas

Baca: Perkosa Anjing Ratusan Kali, Pria Ini Dibui

“Saya yakin Brnabic memiliki kualitas profesional dan pribadi untuk menjadi perdana menteri serta bersama dengan menteri-menteri dia akan bekerja untuk peningkatan dan kemajuan Serbia kita,” kata Presiden Vucic kepada para wartawan.

Namun pemimpin salah satu partai kecil dalam koalisi di sana, Dragan Markovic Palma menolak dan mengatakan bahwa Brnabic, “Bukan perdana menteri saya”.

Beberapa waktu lalu Palma mengatakan bahwa perdana menteri baru harusnya pria berkeluarga yang tahu soal anak-anak. (dtk/bpc3)