Iran Nyatakan Siap Hadapi AS dengan Jet Tempur Baru

Senin, 25 Mei 2020 11:31
Iran Nyatakan Siap Hadapi AS dengan Jet Tempur Baru

BERTUAHPOS.COM — Iran telah mendeklarasikan kesiapannya untuk melawan AS. Mereka sudah punya jet tempur baru. Ini tentu sebuah kejutan yang dihadiahkan oleh Pemerintah Republik Iran kepada Negara Adikuasa itu.

Jet tempur ini akan dioperasionalkan dalam waktu dekat sebagai bentuk pertahanan mereka atas serangan Tentara AS. Komandan Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRIAF) Mohammad Zalbeigi menyatakan, indrustri pertahanan mereka sedang dalam tahap produksi mesin perang itu.

“Ini jet yang canggih dan siap melawan serangan-serangan tentara AS,” klaimnya, seperti dikutip dari Sputnik. Dia mengatakan, mimpi rakyat Iran memiliki pesawat perang baru dalam waktu dekat ini akan kembali terwujud, meskipun saat ini pemerintah Iran mendapatkan sanksi embargo ekonomi dari AS dan sekutunya.

Kemampuan merancang berbagai pesawat jenis baru yang dimiliki industri pertahanan dalam negeri Iran ini merupakan kemajuan pengetahuan yang sangat besar bagi IRIAF. Dengan demikian ia menegaskan siap bersaing dalam mengembangkan industri pertahanan dengan negara-negara lain, termasuk dengan AS. (bpc3)

Baca: Latihan Bebas Tiga MotoGP Qatar 2018, Zarco Jadi Pembalap Tercepat