Ini Dia Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Liga Inggris

Kamis, 31 Januari 2019 15:45
Ini Dia Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Liga Inggris

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tahukah Anda siapa kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Primer Inggris? Dia adalah Ben Foster, penjaga gawang yang kini membela Watford.

Penjaga gawang yang saat ini berusia 35 tahun, total telah membuat 1.008 kali penyalamatan. Catatan ini dibuatnya selama 13 musim sejak melakukan debut pertama kali di Liga Primer Inggris.

Advertisement

Torehan Ben Foster ini lebih banyak dibandingkan beberapa nama penjaga gawang kawakan klub-klub Liga Inggris lainnya. Seperti Petr Cech (1.005 penyelamatan), Tim Howard (992 penyelamatan), Joe Hart (941 penyelamatan), dan Jussi Jasskelainen (902 penyelamatan).

Seperti yang diketahui, Ben Foster memulai karirnya di Liga Primer Inggris di musim 2006/2007 saat membela Watford.

Baca: Aktivis Suriah: Lebih dari 800 Tewas dalam Pertempuran Darat di Kobani

Sejatinya, Ben Foster merupakan penjaga gawang produk akademi Manchester United (MU). Tapi sayangnya, tiga musim bertahan di MU, Foster hanya melakukan 10 kali penampilan di Liga Primer Inggris. Meski begitu, Foster turut menjadi bagian MU saat menjuarai Liga Primer Inggris, FA Cup dan juga Community Shield.

Untuk level Internasional, Foster yang berpaspor Inggris, juga tidak terlalu mendapat kepercayaan dari pelatih Three Lions (Julukan Timnas Inggris). Ini terlihat dengan catatan Ben Foster yang hanya melakukan 4 kali penampilan selama membela Timnas Inggris.

Meski begitu, Ben Foster kini telah tercatat di dalam buku sejarah Liga Primer Inggris. (bpc9)