Ibu Diperkosa, Video Gadis Pembelot Ini Viral

Jumat, 17 Maret 2017 14:51
Ibu Diperkosa, Video Gadis Pembelot Ini Viral

BERTUAHPOS.COM (BPC) – Pasca terbunuhnya Park Yong Nam, saudara tiri penguasa Korea Utara (Korut) di Malaysia, video gadis pembelot Korut ini kembali menyebar. Pengakuan Park Yeon Mi ini sudah ditonton 75 juta kali.

Menurut Independent, video itu kembali melejit tanpa terkendali. Video ini merupakan kesaksiannya terhadap kekejaman rezim Kim Jong-un. Dan dia melarikan diri dari Korut pada tahun 2014.

Baca: 4 Warga Korut Masuk Daftar Interpol Terkait Pembunuhan Kim Jong Nam
 
Dalam video ini Park Yeon-mi mengisahkan perjalanannya melarikan diri dari Korut di usia 13 tahun. Dan kisah itu dibagikannya pada peserta Konferensi One Young World tahun 2014.

“Di hari aku melarikan diri dari Korea Utara, aku melihat ibuku diperkosa. Pelaku adalah seorang makelar China. Dia juga mengincarku yang saat itu berumur 13 tahun,” kata Park Yeon-mi setengah terisak yang dilaporkan Independent, Jumat (17/3/2017).

Baca: Marinir Ini Pesta Seks, Ditukar Rahasia Negara

Baca: Anti-Islam, Wilders Kalah di Pemilihan Perdana Menteri Belanda
 
“Ada pepatah di Korea Utara: ‘Perempuan itu lemah, tetapi ibu itu kuat.’ Ibu merelakan dirinya diperkosa untuk melindungiku,” katanya.

Video yang sudah beredar lama itu akhirnya muncul kembali ketika dunia dihebohkan kasus pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un.

Terbunuhnya Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13 Februari 2017 diduga dibunuh Korut. Itu juga akan terjadi pada pembelot yang lain.

Baca: Tato Kim Jong Nam Bisa Bantu Penyelidik Malaysia

Park Yeon Mi dalam video itu menceritakan tentang kekejaman Korut yang menurutnya sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. “Korut tidak bisa dideskripsikan. Tidak ada manusia yang pantas disiksa hanya karena tempat lahirnya. Kita harus mengurangi fokus kepada rezim, tetapi menambah fokus kepada orang-orang yang dilupakan,” kata Yeon Mi. (jss)