Hutan Portugal Terbakar, 62 Orang Tewas Terpanggang

Senin, 19 Juni 2017 09:11

BERTUAHPOS.COM (BPC), PORTUGAL – Hutan terbakar di Portugal menelan banyak korban. Jumlah terbaru mencapai 62 orang yang tewas. Terbanyak dari korban itu adalah terpanggang dalam mobil. Ngeri !
 
Menurut Metro, Minggu (18/6/2017), sebagian besar korban itu berada dalam mobil. Mayat mereka ditemukan sudah tinggal rangka. Mereka terbakar hidup-hidup di mobil. Terjebak ketika melintas di jalan hutan itu.
 
Dalam mengatasi kebakaran ini Pemerintah Portugal mengerahkan 900 petugas pemadam kebakaran dengan 300 mobil pemadam. Namun api tak kunjung dijinakkan. Api itu malah membakar hutan yang lain.

Akibat api yang terus mengamuk itu, maka menurut Sekretaris Negara Bagian Dalam Negeri, Jorge Gomes, tercatat 57 orang tewas yang tewas dalam mobil, dan sisanya meninggal karena menghirup asap.

Menurut Perdana Menteri (PM) Portugal, Antonio Costa, ini merupakan kebakaran terburuk. Sedang  Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa berniat menemui keluarga korban untuk mengucapkan bela sungkawa.

Seperti diketahui, api ini menyebar sejak Sabtu 17 Juni sore. Bermula di Kota Madya Pedrogao Grande dan terus menyambar ke hutan yang lain. (jss)

Baca: Dollar Tembus di Harga Tertinggi Rp 13.645