Hii, Puluhan Bayi Perempuan Dibunuh, Ada yang Dikubur Hidup-Hidup

Selasa, 28 Maret 2017 13:01
Hii, Puluhan Bayi Perempuan Dibunuh, Ada yang Dikubur Hidup-Hidup

BERTUAHPOS.COM (BPC)- Pembunuhan janin perempuan marak di India. Para ibu yang menginginkan anak laki-laki, menggugurkan kandungannya setelah tahu bayi yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan.

Pada bulan ini saja, sudah terdapat 19 janin yang dibuang di sebuah selokan. Semuanya berjenis kelamin perempuan. Ini diduga, ada dokter praktek yang melakukan aborsi terhadap perempuan yang tidak mengharapkan janin perempuan yang dikandung itu dilahirkan.

Yang tragis, Sabtu (25/2) kemarin, warga desa di India Timur menyelamatkan seorang bayi perempuan baru lahir yang ditemukan terkubur hidup-hidup.  Bayi perempuan itu ditemukan terkubur di lubang pasir dangkal di sebuah lapangan di Distrik Jajpur, negara bagian Odisha.

Bayi itu diketahui seorang warga yang saat melintas di dekat bayi yang dikubur itu, melihat kedua kaki mungilnya menyembul dari tanah. Bayi itu diyakini baru berumur tak lebih dari enam jam saat ditemukan. Namun tidak diketahui berapa lama bayi mungil itu berada di bawah tanah. Bayi itu langsung dilarikan ke rumah sakit, dan kondisinya baik-baik saja.

Baca: Demo Anti-Putin, 1.600 Orang Ditangkap di Rusia

Baca: Mumi Usia 500 Tahun Ditemukan di Makam Kuno China

“Dia baik-baik saja dan semua parameternya normal. Beratnya sekitar 2,5 kilogram,” kata kepala paramedis Distrik Jajpur, Fanindra Kumar Panigrahi, seperti dilaporkan kantor berita AFP, Selasa (28/3/2017).

Para staf rumah sakit menamai bayi itu Dharitri, dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Bumi’.

Bayi itu akan diserahkan ke komisi kesejahteraan anak yang dikelola negara, jika nantinya telah diizinkan meninggalkan rumah sakit. Kepolisian setempat menduga bayi perempuan itu dibuang orangtuanya karena jenis kelaminnya atau mungkin ibu sang bayi adalah wanita yang tidak menikah.

“Kami sedang berupaya menelusuri orangtua anak perempuan ini. Kemungkinan ini kasus aborsi janin perempuan dan jelas tersangka ingin membunuhnya,” kata pejabat kepolisian setempat, Jyoti Prakash Panda.

Di India, kasus pembunuhan bayi perempuan marak. Awal bulan ini, kepolisian menemukan 19 janin perempuan dari selokan di negara bagian Maharashtra, India barat. Diduga seorang dokter menggugurkan janin-janin itu dari para ibu yang mengharapkan anak laki-laki. jss

Berita Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 12:33

Kado Spesial Awal Tahun, Rifan Financindo Kembali Menjadi Juara Pialang Teraktif

PT Rifan Financindo Berjangka mendapat kado spesial di awal tahun 2022 dengan menerima pengumuman bahwa kembali meraih posisi pertama…

Selasa, 25 Januari 2022 12:14

Cek di Sini, Kalau Mau Tahu Harga Karet di Riau Sepekan ke Depan

Dinas Perkebunan Provinsi Riau mengeluarkan data harga bahan olahan karet rakyat atau Bokar. Harga ini berlaku untuk sepekan ke depan.

Selasa, 25 Januari 2022 12:03

Ha? Akun IG Giring Ganesha Hilang, PSI Gelabakan

Akun IG Giring Gaseha (@giring) hilang. Kejadian ini cukup mengagetkan bagi PSI. Sebab, belum parnah terjadi hal seperti itu.

Selasa, 25 Januari 2022 11:35

Obati Bisul dengan Barang-barng Dapur Ini

Yang pernah mengalami bisul, pasti merasakan berapa nyerinya. Bisul timbul karena darah kotor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:20

Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi, Usia 10-20 Tahun Rp3.456

Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Kenaikan tertinggi terjadi untuk buah kelapa sawit umur 10-20 tahun. Kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:03

Mendagri Malaysia Bahas Ilegal Fishing di Selat Malaka, Apa yang Mereka Sepakati?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Datok Sri Hamzah Bin Zainudin menyatakan negaranya konsen untuk memberantas ilegal fishing

Selasa, 25 Januari 2022 09:37

500 Hektare Kebun Kelapa di Inhil Akan Direplanting Tahun Ini

Sebanyak 500 hektare kebun kelapa petani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau akan direplanting tahun ini.

Senin, 24 Januari 2022 20:12

Angka Kematian Omicron Rendah, ‘Tak Perlu Panik & Khawatir’

Angka kematian akibat Covid Omicron tergolong rendah. Masyarakat diminta tak panik.

Senin, 24 Januari 2022 19:04

Logam Tanah di Lumpur Lapindo Dikaji, Benarkah Jadi ‘Harta Karun’? 

Potensi logam tanah di lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur mencuri perhatian banyak pihak.