Hanya Hitungan Jam, Kasus Corona di Korsel Naik 2 Kali Lipat

Sabtu, 22 Februari 2020 19:31
Hanya Hitungan Jam, Kasus Corona di Korsel Naik 2 Kali Lipat

BERTUAHPOS.COM – Korea Selatan tidak ubahnya seperti Wuhan setelah wabah virus Corona menyerang negara itu. Orang-orang di sana ketakutan karena banyak sekali yang terjangkat. Durasinyapun sangat singkat, bahkan dalam hitungan jam warga yang positif Corona naik Hingga 2 kali lipat.

Meski sudah berbulan-bulan teror wabah virus Corona belum berhenti. WHO sendiri bahkan belum mencabut status darurat yang sebelumnya telah mereka tetapkan. Hal ini menjadi bukti bahwa virus Corona masih menjadi momok mengerikan bagi warga dunia.

Pada Sabtu, 22 Februari 2020, wabah ini telah menjangkiti setidaknya 433 kasus. Reuters menuliskan bahwa Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) melaporkan 142 kasus baru saat konferensi pers pagi dan 87 kasus tambahan sore kemudian. Sebelumnya, pada Jumat terdapat 204 laporan kasus baru COVID-19.

Dari kasus baru tersebut, sebagian besar terkait dengan perempuan berusia 61 tahun, yang menghadiri kebaktian gereja di Kota Daegu. Jumlah total korban meninggal akibat wabah COVID-19 di China daratan, tempat virus berasal, naik menjadi 2.345 hingga Jumat dengan lebih dari 76.000 orang terinfeksi.

Baca: Sambil Berendam Dalam Bathup, Madona Bersabda Tentang Corona

(bpc3)