Gara-gara Charger Telefon, Rusun di Hong Kong Hangus Terbakar

Minggu, 02 April 2017 12:29
Gara-gara Charger Telefon, Rusun di Hong Kong Hangus Terbakar

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sedikitnya 100 orang penghuni rumah susun (rusun) di Hong Kong, China, pada Sabtu 1 April pagi waktu setempat harus dievakuasi dari gedung untuk sementara.

12 orang harus dilarikan ke rumah sakit setelah asap muncul dari api yang menghanguskan seluruh lantai dua rusun Tin Yan Estate di wilayah Tin Shui. Beruntung, pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dalam waktu satu jam. Asap pekat terlihat keluar dari salah satu jendela di rusun tersebut.

Advertisement

Seperti dimuat The Star, Minggu (2/4/2017), penyebab kebakaran diyakini adalah sebuah charger telefon seluler (ponsel) yang kepanasan karena terus tercolok sepanjang malam.

Sedikitnya 12 orang, termasuk empat anak-anak, dilarikan ke empat rumah sakit berbeda, yakni Rumah Sakit North District; Rumah Sakit Tuen Mun; Rumah Sakit Pok Oi; dan Rumah Sakit Tin Shui. Satu orang korban diketahui mengalami luka bakar, sementara sisanya dirawat karena terlalu banyak menghirup asap.

Baca: Ini Dia 8 Tim yang Melaju ke Babak Perempat Final Liga Eropa

Menurut Otoritas Perumahan Hong Kong, terdapat sekira 3.300 rumah tangga di rusun tersebut. Rusun Tin Yan Estate sendiri diketahui terdiri dari sembilan blok. Tidak diketahui dengan pasti di blok berapa insiden tersebut terjadi. (L)