Di Pakistan, Sepertiga Anggota Parlemennya Terjangkit Corona

Kamis, 11 Juni 2020 11:43
Di Pakistan, Sepertiga Anggota Parlemennya Terjangkit Corona

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — 100 orang anggota parlemen dan politisi di Pakistan terkonfirmasi positif COVID-19, dari 342 jumlah anggota perlemen di sana secara keseluruhan. Itu berarti sepertinya telah positif corona.

“Ya, ini serius. Saya meminta sesi rapat virtual, namun oposisi tidak pernah setuju dan sekarang hampir seluruh kepemimpinan PML-N (Liga Muslim Pakistan-Nawaz) positif Covid-19,” ujar Hussain, dilansir Anadolu Agency.

Lima anggota parlemen senior, termasuk mantan menteri dalam negeri dan pemimpin oposisi senior Ahsan Iqbal dinyatakan positif terkena virus corona.

Dunya News melaporkan, beberapa tokoh politik lainnya yang terinfeksi virus corona antara lain anggota Manjelis Nasional Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) Farrukh Habib, Senator Sana Jamali, dan anggota Majelis Nasional JUI-F Shahida Akhtar Ali.

Baca: 3.000 Lebih Tenaga Medis di China Positif Terjangkit Corona

Pemimpin oposisi di Majelis Nasional Pakistan dan Presiden Liga Muslim Pakistan, Shehbaz Sharif, membenarkan bahwa pemimpin senior partainya terjangkit virus tersebut, seperti dilansir dari Republika.

“Sedih mendengar tentang infeksi COVID-19 yang menimpa Sekretaris Jenderal PMLN Ahsan Iqbal. Dia bukan hanya seorang politisi senior negara tetapi juga perwujudan dari kaum bangsawan, kompetensi, dan komitmen ideologis yang tak tergoyahkan. Saya berdoa kepada Allah agar beliau cepat sembuh,” ujar Sharif dalam cuitan di Twitternya.

Pakistan telah melaporkan 113.701 kasus virus corona yang telah dikonfirmasi. Jumlah tersebut telah melampaui China dan Arab Saudi. Pakistan berada di urutan 15 dunia sebagai negara dengan kasus infeksi virus corona terbanyak. Sementara itu, kematian akibat virus corona mencapai 2.255 orang, dan 36.308 pasien telah berhasil pulih. (bpc3)

Berita Terkini

Senin, 03 Agustus 2020 16:44

Microsoft Diminta Akuisisi TikTok, Begitu Usulan Trump

#TIKTOK, #MICROSOFT, #TRUMP

Senin, 03 Agustus 2020 15:55

Amitabh Bachchan Sebuh dari Corona

#BOLLYWOOD #COVID-19

Senin, 03 Agustus 2020 14:35

Soal ‘Piramid Dibangun Alien’, Pemerintah Mesir Bereaksi

#ELONMUSK #PIRAMID #ALIEN

Senin, 03 Agustus 2020 13:22

Rocky Gerung, Din Syamsuddin dkk Deklarasi KAMI, Ruhut Sitompul: Deklarasi Nih Ye…

#DINSYAMSUDDIN #RUHUTSITOMPUL

Senin, 03 Agustus 2020 12:47

MotoGP: Rossi Mantab Gabung ke Petronas

#VALENTINOROSSI #MOTOGP