Penyanyi Terkenal Rwanda: Sekarang Saya Muslim

Rabu, 27 Agustus 2014 23:24

BERTUAHPOS.COM - Lebih dari empat tahun lalu, Josiane Uwineza membuat keputusan yang mengubah hidupnya: ia masuk Islam.Â

Penyanyi, yang dikenal dengan nama panggung Miss Jojo tersebut menegaskan keputusan dirinya untuk masuk Islam tidak dilakukan dengan tergesa-gesa, dia telah mempelajari agama Islam untuk waktu yang lama dan sebagai seorang wanita, ia percaya Islam menawarkan nilai-nilai terkuat dalam iman.

Advertisement

Tapi begitu dia masuk Islam, segala sesuatu di sekelilingnya berubah. Sebagian besar penggemar menerima berita ini banyak yang skeptisis, menuduh dia masuk Islam untuk menyenangkan manajernya yang juga kekasihnya.

Namun penyanyi, yang mengubah namanya dari Josiane menjadi Iman, menegaskan bahwa memilih Islam adalah hal terbaik yang pernah dilakukannya.

Baca: Catatan Sejarah 3 Juli: Kelahiran Abdoel Moeis, Penulis Novel Salah Asuhan

“Saya tidak menyesal dalam hal ini,”ujarnya. “Meskipun semua pandangan negatif terhadap saya telah dihadapi sejak saya memeluk Islam, seluruh hidup saya telah berubah menjadi lebih baik. Saya telah berurusan dengan setiap situasi stres dengan tenang dan damai. Saya telah menemukan kekuatan batin baru dari agama saya,” kata Miss Jojo, 28 tahun.

Bintang “Siwezi enda” itu mengatakan keputusannya untuk masuk Islam atas keinginannya sendiri dan pacarnya hanya memainkan peran pendukung. “Jujur, pacar saya tidak pernah meminta saya untuk masuk Islam tetapi orang-orang akan selalu mengatakan apa yang ingin mereka katakan,” kata Miss Jojo.
Â
Lahir di Bugesera, provinsi timur Rwanda, Miss Jojo memegang gelar Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris dari Universitas Nasional Rwanda.
Â
Dia adalah artis R & B terkenal dan telah memenangkan penghargaan musik bergengsi lokal dan regional termasuk tahun 2007 National University of Rwanda Rector Excellence Award 2007, Best Female Artist dan PAM Awards 2008, Best Rwandan Female Artiste.
Â
Selain karir musiknya, penyanyi Afrika ini terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.
Â
“Saat ini saya bekerja pada sebuah proyek untuk meningkatkan kesadaran HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak muda, serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program pembangunan nasional,” kata Miss Jojo.(fq/allafrica)

Berita Terkini

Jumat, 27 November 2020 22:19

Nasib dan Perjuangan Buruh Zaman Kolonial

#INSIGHT

Jumat, 27 November 2020 17:35

Peluncuran Buku Bonita: Hikayat Sang Raja, Syamsuar Bicara Ekosistem dan Keseimbangan

#bonita #bukubonita #peluncuranbukubonita #haidirtanjung

Jumat, 27 November 2020 16:32

Puluhan Rumah di Rohul Terendam Banjir

#banjir #rohul #banjirdirohul #banjirakhirtahun

Jumat, 27 November 2020 15:32

Warga di Bantaran Sungai di Riau Diminta Waspadai Potensi Banjir

#banjir #banjirriau #banjirakhirtahun

Jumat, 27 November 2020 15:31

DPR Didesak Masukkan RUU PKS di Prolegda 2021

#ruupks #kekerasan #seksual

Jumat, 27 November 2020 14:37

Danramil 03/Sungai Pagu, Hadiri Rakor Lintas Sektoral Penanganan Covid-19

#rakor #penanganacovid #sumbar

Jumat, 27 November 2020 14:30

Satgas Covid-19 Pertegas Pelaksanaan Pilkada 2020 Harus Sesuai Protokol Kesehatan

#pilkada2020 #covid #corona #pilkadaserentak

Jumat, 27 November 2020 14:28

Demo Papua Merdeka di Kota Sorong Ricuh

#demo #demopapua #papuamerdeka #demoricuh