Seorang Pria Sengaja Bergabung dengan Angkatan Laut Hanya untuk Buktikan Bumi Datar

Jumat, 29 Januari 2021 09:53
Seorang Pria Sengaja Bergabung dengan Angkatan Laut Hanya untuk Buktikan Bumi Datar

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Seorang pengguna Reddit bernama TrungusMcTungus, mengaku memiliki kenalan yang sengaja bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat hanya untuk membuktikan apakah benar bahwa Bumi ini datar.

Dengan bergabung di AL, kenalannya itu meyakini bahwa dirinya bisa membuktikan secara langsung tentang kebenaran bumi datar ketika berada di laut, dan melakukan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan upaya pembuktian seperti yang sudah dilakukan oleh orang-orang sebelumnya.

Advertisement

“Saya memiliki seorang kenalan yang saya temui di Angkatan Laut, yang bergabung secara khusus sehingga dia dapat melihat bahwa Bumi itu datar saat berada di laut,” kata TrungusMcTungus, seperti dilansir dari Melansir Ifl Science.

Selama bertugas, TrungusMcTungus mengatakan bahwa kenalannya itu rutin memetakan lokasi, kecepatan hingga arah kapal. Bahkan, aktivitas itu dilakukan beberapa kali dalam sehari.

Baca: Kata Mutiara Hari ini, Jumat! Yuk Selami Hikmahnya

Setelah melakukan kegiatan itu, TrungusMcTungus menyebut kenalannya itu akhirnya menyadari bahwa Bumi tidak datar, tapi bulat seperti, persis sama seperti yang disampaikan oleh para ahli.

“Akhirnya dia menyadari bahwa jalur yang diambil kapal tidak mungkin jika bumi datar, berdasarkan jarak yang mereka tempuh versus kecepatan mereka,” ujarnya.

Personel Angkatan Laut itu sempat juga diyakinkan oleh koleganya saat bertugas. Koleganya menunjukkan kelengkungan dengan memberinya teropong. Dengan meteode itu, angkatan laut tersebut benar tidak bisa melihat apa pun dari cakrawala setelah sebuah objek menjauh.

Sayangnya, karena setiap angkatan laut wajib memenuhi kontrak minimal empat tahun, dia sekarang terjebak di Angkatan Laut. Pria tersebut menjadi ahli mesin yang sukses dan pelaut yang baik. (bpc2)