Mengapa Tak Banyak Orang Sukses dan Kaya Raya?

Kamis, 05 November 2020 14:32
Mengapa Tak Banyak Orang Sukses dan Kaya Raya?
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tentang cara sederhana menjadi orang sukses dan kaya raya memang banyak kita temukan di berbagai sarana literasi, seperti toko buku, perpustakaan dan internet. Semua orang juga menyadari untuk menggapai keberhasilan itu tidak mudah. 

Kita mungkin sudah melahap habis buku-buku dan pengalaman orang-orang sukses. Namun satu hal kesalahan kita, yakni menjadikan semua itu seperti lantunan musik pengantar tidur, tidak lebih.

Advertisement

Mengamati bagaimana pola pikir orang-orang sukses, seharusnya membuat kita bukan semata-mata sekedar tahu, tapi menjadikannya sebagai pijakan untuk melangkah. Kunci utama lepas dari segala keterpurukan, tidak lain adalah bertindak sedini mungkin.

Dalam akun instagramnya @reis_investment mengemukakan dua cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjadi orang sukses dari sisi finansial. 

Baca: Catatan Sejarah 12 November: Tuanku Tambusai Wafat di Negeri Sembilan

‘Temukan masalah, kemudian pecahkan masalah tersebut.’ tulisnya dalam postingan instagram. Ini cara pertama. Lalu, cara kedua adalah, ‘Temukan apa yang dibutuhkan banyak orang, lalu kamu yang sediakan produk atau jasanya.’

Lalu, apakah untuk menjadi berhasil semudah itu. Jawabannya tentu tidak. Dan Anda sendiri mengetahuinya. “Orang yang menemui kegagalan bukan karena mereka bodoh, tapi karena tidak cukup bersemangat,” kata Shrutert Burst dalam sebuah quote-nya.

Menurut Imelda Saputra dalam bukunya: Inspirasi 5 Menit (edisi revisi) ada banyak hal yang perlu diubah dalam hidup ini untuk menjadi seseorang yang berhasil dalam sisi apapun. Cara-cara yang ditawarkan, juga sering sekali kita dengar.

Misalnya, untuk menjadi orang sukses dan kaya raya, perbaiki dulu diri sendiri untuk menjadi lebih baik bagi orang lain. Memiliki pikiran positif, punya target dan prioritas, lakukan yang Anda sukai, paksa diri untuk bekerja lebih keras dan maksimal, bersahabatlah dengan semua orang dan carilah kedamaian hati.

Memintalah sesuatu yang besar, membalas kejahatan dengan kebaikan, selalu bersikap rendah hati, kendalikan emosi negatif dan ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi seseorang yang punya nilai luar biasa.

Dengan demikian, keberhasilan itu tidak semata-mata sebuah tujuan untuk dicapai, tapi ujian, bahkan bisa jadi musibah. Orang-orang yang berhasil mengelola dirinya sendiri untuk selalu menjadi baik, dia lah yang layak untuk mendapatkan segala kebaikan. (bpc2)

Berita Terkini

Senin, 30 November 2020 14:33

AirAsia Akan Distribusikan Vaksin Corona di Asean

#vaksin #corona #distribusi #nasional #kargo #airasia

Senin, 30 November 2020 13:34

Sah, APBD Riau 2021 Diketok Palu Rp9,132 Triliun

#APBD

Senin, 30 November 2020 13:31

Berikut Ini Daerah di Riau yang Perlu Diwaspadai dalam Penyebaran Covdi-19

#corona #covid-19 #penanganacoviddiriau #jubirsatgas

Senin, 30 November 2020 12:45

Jubir Penanganan Covid-19 Riau: Dari 100 Sampel yang Diperiksa 20% Positif Corona

#kasusterkonfirmasi #covid #corona #riau

Senin, 30 November 2020 12:32

BI Sebut Pasar Syariah di Negara Non Muslim Berkembang Pesat

#pasarsyariah #banksyariah #pasarsyariah

Senin, 30 November 2020 11:31

Kisah Rosmainar, Penjual Kue Basah untuk Hidupi 8 Orang Anaknya di Tengah Pandemi

#covid-19 #corona #sumbar #penjualkue

Senin, 30 November 2020 11:15

Giring Sebut Hanya Politik Uang yang Bisa Jatuhkan Calon PSI di Pilkada Serentak

#giring #psi #politikuang

Senin, 30 November 2020 11:13

Mirisnya Penanganan Jenazah Diduga Korban Covid-19, Mati Pun Masih Salah Urus?

#penyelenggaraanjenazah #covid #corona #riau