Penangkapan Pembawa 3 Karung Ganja dari Penyabungan Berlansung Dramatis

Selasa, 06 Oktober 2020 20:35
Penangkapan Pembawa 3 Karung Ganja dari Penyabungan Berlansung Dramatis 

BERTUAHPOS.COM, PAYAKUMBUH – Penangkapan empat orang tersangka pembawa narkoba jenis Ganja kering sebanyak 100 paket besar dibalut lakban warna kuning yang dimasukkan dalam Tiga Karung besar, Selasa 6 Oktober 2020 di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, berlangsung dramatis.

Mobil Avanza warna Hitam dengan nomor Polisi BA 1329 RZ yang digunakan untuk mengangkut Ganja kering dikemudian EP (25), sempat menabrak pengendara motor yang sedang antri berhenti di simpang Lampu Merah By Pass kawasan Ngalau, Kota Payakumbuh.

Advertisement

Meski seorang rekannya PD (24) berhasil ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Payakumbuh, namun EP malah tancap gas kabur dengan kecepatan tinggi menuju arah Pasar Payakumbuh dengan dua rekan lainnya masing-masing DAS (21) dan V (22).

Melihat aksi EP yang kabur, tim Satresnarkoba lansung memberikan tembakan peringatan. Tetapi EP dan kawannya makin kencang, sehingga dilakukan pengejaran. Aksi kejar-kejaran antara polisi dan tersangma beberapa saat terjadi di jalan raya. Namun, karena terdesak di jalan buntu, para tersangka turun dari mobil dan lari masuk pemukiman masyarakat di kawasan Batang Agam.

Baca: Roy Kiyoshi Resmi di Tetapkan Tersangka Kasus Narkoba

Berselang dua jam dilakukan pencarian terhadap Tiga orang tersangka, polisi berhasil menemukan dua tersangka yang sedang bersembunyi di dalam rumah kosong. Kemudian  seorang rekannya juga ditemukan polisi tidak jauh dari lokasi. Kemudian ketiganya giring menuju kendaraan yang mereka tinggalkan sebelumnya.

Empat tersangka asal Padang ini tidak dapat berkelit ketika polisi disaksikan Lurah, RT dan masyarakat sempat membuka Tiga karung yang ada dalam mobil Avanza dibagian belakang berisi narkoba jenis Ganja kering seberat lebih kurang 100 kilogram. Hingga para tersangka dibawa menuju Polres Payakumbuh dikawasan Labuah Basilang.

“Kita mengamankan Empat tersangka bersama barang bukti sebanyak 100 paket besar narkoba jenis Ganja kering siap edar. Saat diamankan tersangka sempat kabur dengan menggunakan mobil Avanza warna Hitam kearah Pasar. Dan kita kejar sehingga mobil Avanza kita temukan di jalan buntu yang ditinggalkan tersangka,” sebut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira didampingi Wakapolres, Kompol Jerry, Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri dan Paur Humas, Ipda Satria Rudi, dalam keterangan persnya di Mapolres Payakumbuh.

Kepada penyidik tersangka menyebut membawa Ganja kering dari Panyabungan, Sumatera Utara yang dipesan seseorang di Kota Payakumbuh. “Tersangka menyebut membawa Ganja dari Penyabungan yang akan diedarkan di Kota Payakumbuh dan sekitarnya,” sebut Iptu Desneri. (bpc20)