Muhammadiyah Minta Aparat Usut Kasus Teror Diskusi Mahasiswa UGM

Sabtu, 30 Mei 2020 22:38
Muhammadiyah Minta Aparat Usut Kasus Teror Diskusi Mahasiswa UGM

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta aparat kepolisian agar mengusut pencatutan nama Muhammadiyah untuk tindakan teror kepada diskusi mahasiswa hukum UGM.

“Kami mengharapkan aparat kepolisian dapat segera mengusut tuntas kasus ini, sesuai dengan nomor hp yang tertulis dalam keterangan yang disampaikan Dekan Fakultas Hukum UGM,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam akun twitternya, @Abe_Mukti pada Sabtu, 30 Mei 2020.

Advertisement

Terkait pencatutan nama, Abdul Mu’ti mengatakan Muhammadiyah memang dirugikan dan dicemarkan nama baiknya dalam kejadian ini. Namun, dia mengimbau warga Muhammadiyah agar bersikap arif dan bijaksana menyikapi masalah ini.

“Muhammadiyah dirugikan dan dicemarkan nama baiknya, tapi pada warga Muhammadiyah agar bersikap arif dan bijaksana. Tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak yang mencoba memecah belah,” pesan Abdul Mu’ti.

Baca: Gores di Dada, Benarkah Pelaku Penusukan Imam Mesjid Seorang Jemaah yang Ingin Ruqyah? 

PP Muhammdiyah juga mengecam keras dan menegaskan bahwa tindakan teror kepada diskusi mahasisiwa tidak sesuai dengan visi, karakter, dan juga kepribadian Muhammadiyah. (bpc2)