Kapolres Pelalawan Janji Cek Informasi Laka Kerja di Areal PT RAPP

Senin, 29 Maret 2021 17:38
Kapolres Pelalawan Janji Cek Informasi Laka Kerja di Areal PT RAPP

BERTUAHPOS.COM, PELALAWAN — Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko SIK, berjanji akan melakukan pengecekan terhadap informasi dua kecelakaan kerja di areal PT RAPP yang menewaskan dua orang dalam kurun waktu tiga bulan belakangan.

“Saya cek,” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijadmiko SIK, ketika dikonfirmasi Bertuahpos.com, Jumat 26 Maret 2021, untuk memastikan apakah Polres Pelalawan ada menerima laporan dua kecelakaan kerja yang terjadi di areal PT RAPP dalam tiga bulan terakhir.

Bertuahpos.com juga mengkonfirmasi apakah ada melakukan penyelidikan, serta hasil penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kecelakaan kerja di areal PT RAPP yang mengakibatkan dua orang tewas, mengingat saat ini ada informasi simpang siur di tengah masyarakat perihal penyebab kecelakaan kerja tersebut.

Namun hingga Senin 29 Maret 2021, ketika dikonfirmasi ulang kepada Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko, belum memberi penjelasan. “Masih kami cek,” ujarnya.

Baca: Polresta Mataram Tetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan Jurnalis

Sebelumnya, diberitakan, Kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kembali terjadi di areal PT RAPP. Dalam tiga bulan ini, setidaknya dua kecelakaan kerja terjadi, korban meninggal merupakan karyawan sub kontraktor PT RAPP.

Informasi yang diterima Bertuahpos.com kecelakaan pertama akibat alat berat, sementara kecelakaan kedua akibat terjatuh atau terkena besi pipa berukuran besar.

Berdasarkan kiriman video dari warga yang menyebutkan salah satu korban kecelakaan kerja di areal PT RAPP tersebut, terlihat seseorang tergeletak.

Kaki korban terlihat tertekuk ke balok cor, sementara badan berada di tanah. Tidak terlihat adanya helm pengaman di samping korban, atau alat pengaman lain.

Dalam video tersebut, seseorang yang berusaha menolong bertanya, “Kok Bisa Jatuh?”, Sementara orang lain menunjuk bagian kaki korban sambil berkata “Patah tu”.(bpc17)