Wawako Apresiasi Laba UEK SP Maharatu Jaya

Kamis, 16 Januari 2014 16:49

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi memberikan apresiasi terhadap Usaha ekonomi Kerakyatan (UEK) Simpan Pinjam (SP) Maharatu Jaya kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Apresiasi itu diberikan karena labanya  tahun 2013 yang paling besar di kota pekanbaru.

Sebagai mana yang telah dilaporkan. Ketua pengelola UEK SP di kelurahan ini dimulai pada tahun 2009 dengan total pencairan dan perguliran dana dari Januari 2009 hingga Desember 2013 adalah sebesar Rp3.927.600.000. Dengan dana ini sangat mendorong perkonomian masyarakat dan meningkatkan peran masyarakat dalam pengelolaan Program pemberdayaan Desa.

“Saya harap ini agar terus ditingkatkan pengelolaannya dan tatanannya agar benar-benar yang mengambil manfaat UEK SP ini adalah masyarakat miskin yang tidak punya akses untuk ke perbankan,” harapnya.

Sementara itu, ketua UEK SP Maharatu Jaya, Lyaniza Ika Rizki SE mengharapkan, kepada seluruh pemanpaat UEK SP yang masih mengalami tunggakan agar segera menyelasaikan demi kelancaran perputaran UEK SP di kelurahan Maharatu. (Syawal)

Baca: RTRW Riau Diundangkan, Tidak Ada Lagi Alasan Investasi Terhambat