Wapres Minta Kepala Daerah Dukung Kenaikan Harga BBM

Minggu, 09 Juni 2013 14:14
Wapres Minta Kepala Daerah Dukung Kenaikan Harga BBM
BERTUAHPOS .COM– Wakil Presiden RI, Boediono meminta seluruh pimpinan daerah agar mendukung program penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan diberlakukan dalam bulan ini.
“Penyesuaian harga bahan bakar minyak tidak bisa dihindari lagi karena setiap tahun subsidi terus membengkak yang seharusnya bisa diberikan kepada yang lebih tepat,” kata Boediono di Padang, seperti dilansir Antara, Sabtu (8/6/2013) malam.
Wapres menuturkan, peran pimpinan daerah di semua tingkatan adalah mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Termasuk penyesuaian harga BBM. Tidak hanya mendukung, pimpinan daerah juga diminta ikut menyosialisasikan kebijakan itu kepada warganya.
Boediono mengaku, keputusan penyesuaian harga BBM tersebut terbilang cukup lama diputuskan mengingat munculnya sejumlah opsi yang ternyata kalau salah satu opsi dilakukan justru menyulitkan pengawasan pembelian BBM bersubsidi.
Wapres juga menegaskan penyesuaian harga BBM tidak bisa ditunda lagi mengingat setiap tahun subsidi BBM besarnya sudah mencapai Rp250 triliun.
“Jumlah itu sangat besar dan sebaiknya dikompensasi untuk rakyat miskin dan agar tepat sasaran,” tegasnya.
Boediono berharap, dengan adanya penyesuaian harga BBM dan pemberian kompensasi kepada masyarakat miskin, maka sasaran pemberian subsidi bisa tepat pada sasaran. (kapurnews.com)