Tutup Akhir Tahun, Riau Targetkan Realisasi APBD 78 Persen

Kamis, 15 Desember 2016 13:56
Tutup Akhir Tahun, Riau Targetkan Realisasi APBD 78 Persen

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemprov Riau menargetkan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau sampai tutup buku 2016 yakni 78 persen. Angka ini sedikit menurun dari target awalnya sebesar 80 persen.

Sekretasi Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, untuk saat ini realisasi fisik dari APBD Riau sudah diangka 82 persen. Sementara target total pencapaian sampai 78 persen itu akan digesa dalam waktu 2 minggu kedepan.

“Dalam minggu ini kami akan lakukan penyelesaian proses administrasi pencairannya kepada kontraktor. Semoga dengan langkah ini akan mendongkrak realisasi anggaran pemerintah ditahun ini,” katanya, Kamis (15/12/2016).

Selanjutnya, kata Ahmad Hijazi, Pemprov Riau meyakini perlu ada kangkah lebih jauh terhadap peningkatan sumber daya ekonomi kemasyarakatan. Pengelolaan anggaran pemerintah secara baik diyakini akan memberi stimulus kuar biasa terhadap pertumbuban ekonomi masyarakat.

Baca: Setoran Pajak Riau-Kepri Didominasi Pajak Penghasilan

“Kami menyadari tahun ini masih banyak hal yang harus dievaluasi oleh pemerintah. Dengan kata lain, masih banyak sektor penunjang ekonomi kemasyarakatan yang tidak tersentuh dengan kucuran anggaran pemerintah,” sambungnya.

Penulis: Melba Ferry Fadly