Tim Pansel BRK Baru Bahas Syarat Calon

Jumat, 16 April 2021 16:35
Tim Pansel BRK Baru Bahas Syarat Calon

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk mengisi beberapa jabatan kosong di Bank Riau Kepri (BRK), setakat ini baru membahas soal syarat para calon pelamar.

Pembahasan mengenai syarat calon pelamar ini dilakukan dalam rapat Pansel yang digelar pada Jumat, 16 April 2021.

Advertisement

Diketahui, ketiga jabatan di Bank Riau Kepri yang nantinya akan diisi, yakni posisi jabatan Komisaris Utama (Komut), Komisaris Independen dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko.

“Banyak yang kami bahas, salah satunya syarat pelamar,” kata Ketua Pansel Evarefita. Sejauh ini dia belum bisa memastikan kapan seleksi akan dibuka. “Yang jelas secepatnya,” ujarnya.

Baca: Baru 2 Daerah di Riau yang Sudah Mencairkan BLT COVID-19 Provinsi

BACA JUGA:  DPRD Pekanbaru Minta Satgas  COVID-19 Kembali Razia Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Kepala OJK Riau Yusri juga mendorong agar Tim Pansel yang sudah dibentuk oleh Gubernur Riau agar bisa bekerja lebih cepat.

Dorongan ini, kata Yusri, sejalan dengan rencana Bank Riau Kepri yang akan dikonversikan ke Syariah, di mana juga didorong sesegera mungkin akan terwujud. “Kami pasti akan dorong Tim Pansel untuk bekerja cepat,” kata Yursi singkat.

Sementara itu Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari sebelumnya juga telah menyampaikan bahwa terkait kekosongan beberapa jabatan di perbankan plat merah itu, diserahkan sepenuhnya kepada Gubernur Riau Syamsuar sebagai pemegang saham dominan.

“Hal itu sudah menjadi kesepakatan para pemegang saham lainnya, yang telah menunjukkan Pak Gubernur untuk mengatur semuanya. Ya kita tunggu sajalah,” sebutnya. (bpc2)

BACA JUGA:  Plh Sekdaprov Riau Sebut SKB 3 Menteri Soal Seragam Siswa Perlu Didiskusikan