Sehari Setelah Diperpanjang, Pansel Pastikan Belum Ada Penambahan Calon Pelamar Komut BRK

Selasa, 04 Mei 2021 11:16
Sehari Setelah Diperpanjang, Pansel Pastikan Belum Ada Penambahan Calon Pelamar Komut BRK
Bank Riau Kepri. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ketua Pansel direksi Bank Riau Kepri [BRK] Evarefita memastikan belum ada penambahan calon pelamar untuk posisi Komisaris Utama PT. Bank Riau Kepri. Diketahui, masa pendaftaran calon pelamar diperpanjang hingga sepekan untuk posisi Komisaris Utama [Komut] karena peminat masih sedikit.

“Sampai hari ini belum ada penambahan. Masih dengan jumlah sebelumnya. Kami akan melakukan pertemuan dulu, nanti akan semuanya akan diumumkan,” kata Evarefita saat dihubungi Bertuahpos.com, Selasa, 4 Mei 2021.

Advertisement

Dia menambahkan, Tim Pansel sebelumnya juga telah memutuskan bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini diperlukan mengingat baru ada 2 pelamar untuk posisi Komut BRK. Sedangkan untuk posisi lainnya cukup banyak diminati.

Diketahui, adapun 3 jabatan kosong di Bank Riau Kepri yang kini harus diisi, selain jabatan Komut, yakni jabatan Komisaris Independen, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. “Perpanjangan masa pendaftaran sudah buka mulai Senin hingga Jumat (3-7 Mei 2021),” ungkapnya.

Baca: CUACA RIAU : Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan, Pekanbaru Cukup Panas Hari Ini

BACA JUGA:  Anak 11 Tahun di Pekannaru Tercatat Positif COVID-19, Diduga dari Klaster BRK

Perpanjangan pendaftaran calon Komut karena saat dibuka pendaftaran awal baru ada dua peserta yang daftar. Sedangkan dalam ketentuannya, syarat untuk bisa dilakukan seleksi minimal 3 calon. 

Sementara untuk 2 jabatan lainnya yakni Komisaris Independen dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BRK, lanjut Evarefita, tidak diperpanjang pendaftarannya, karena peserta yang daftar sudah cukup dari syarat yang ditentukan. (bpc2)