Sehari Bisa 10 Orang Tukar Ringgit ke Rupiah

Rabu, 26 Februari 2014 15:00
Sehari Bisa 10 Orang Tukar Ringgit ke Rupiah
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Memasuki akhir Februari transaksi pembelian mata uang asing di Pekanbaru relatif sepi. Yang dominan tampak pada penukaran Ringgit ke Rupiah.
Â
Hal itu diungkapkan Meli, Karyawan Amnah Awal Valasindo, kepada bertuahpos.com Rabu (26/02/2014). “Selama sepekan ini untuk pembelian mata uang asing masih sepi,” ujarnya.
Â
Tidak seperti awal bulan lalu, mata uang Riyal sempat melejit permintaannya karena berdekatan dengan jadwal umrah. “Sekarang ini penjualan Ringgit ke Rupiah yang lebih banyak,” katanya.Â
Â
Tiap hari setidaknya tiga sampai sepuluh orang datang ke toko money changer yang berada di Jalan Juanda ini, untuk menukarkan mata uang Malaysia tersebut.
Â
Meli tidak tahu pasti penyebab fenomena tersebut. Ia memperkirakan Ringgit tersebut merupakan uang yang tersisa saat berwisata. “Mungkin ada dana yang bersisa, makanya ditukarkan,” sebutnya.
Â
Di gerai Amnah Awal Valasindo, penukaran mata uang asing ke Rupiah untuk Ringit Rp 3.550, USD Rp 1.1600, Dolar Singapura Rp 9.210, dan Riyal Rp 3.200. (riki)
Â