RZ Optimis Inisiatif Berinfak Terus Tumbuh

Jumat, 22 Agustus 2014 15:26
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dana Zakat Infak Sedekah sebesar Rp 1 miliar yang berhasil dihimpun Rumah Zakat Pekanbaru di Semester I 2014 bakal disalurkan ke mustahik se Pekanbaru.
 
Branch Manager Rumah Zakat Pekanbaru, Resti Hartati kepada bertuahpos.com, Jumat (22/08/2014) merincikan ada beberapa program yang biasa untuk menyalurkan dana tersebut. Diantaranya melalui program pemberdayaan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.
 
“Proses penghimpunan tetap akan kita lakukan sosialisasikan, lewat media cetak, elektronik, serta petugas penyaluran zakat ke perumahan dan corporate,” paparnya.

Di bidang pendidikan, Rumah Zakat memiliki program Sekolah Juara yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas. “Siswanya tidak kami pungut biaya,” sebut Resti. Selain itu, Rumah Zakat memiliki program beasiswa untuk siswa SD hingga mahasiswa. Di bidang kesehatan, Rumah Zakat bersama mitra telah mendirikan Bersalin Sehat Keluarga dan Klinik Sehat.

Resti optimis, dengan meningkatkan aspek pelayanan bakal mendorong inisiatif masyarakat berinfak maupun sedekah terus tumbuh. “Dari kualitas pelayanan, dan program, serta laporan yang kita berikan tidak mengecewakan donatur. Sehingga donatur sendiri juga nantinya yang meneruskan kepada orang di sekitarnya,” tutupnya.

 
Resti Hartati menambahkan, kendati belum sesuai dengan harapan, ia mencatat terjadi tren positif masyarakat dalam mendonasikan sebagian rezekinya melalui Rumah Zakat Pekanbaru.

“Kalau untuk per tahun ada growth, artinya di bawah 10 persen. Alhamdulillah sudah meningkat, itu perkembangan yang membahagiakan,” sampainya.(riki)

Baca: Naik Lagi, Ini Harga Emas di Pekanbaru