RAPBN-P 2013: PDI-P dan PKS Bikin Versi Tandingan, Pemerintah Cuek

Minggu, 16 Juni 2013 08:02
BERTUAHPOS, JAKARTA – Pemerintah tak menggubris postur Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN) 2013 tandingan yang diajukan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera.
Â
Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan postur tandingan itu tidak absah, karena tidak melalui pembahasan di tingkat komisi dan panitia kerja (panja) DPR.
Â
“Itu nggak mungkin jadi alternatif, orang nggak pernah dibahas kok,” katanya seusai rapat kerja pemerintah dengan Badan Anggaran DPR, Sabtu (15/6/2013).
Â
Menurutnya, usulan PDI-P dan PKS sekadar pendapat fraksi yang nantinya menjadi catatan dalam APBN-P. Bambang tidak khawatir postur anggaran tandingan itu menjadi opsi dalam rapat paripurna DPR yang akan digelar Senin (17/6/2013).
Â
Seperti diketahui, Fraksi PDI-P dan PKS mengusulkan postur RAPBN-P 2013 tandingan karena tidak puas dengan postur yang diajukan pemerintah. Postur tandingan itu menurut rencana akan disampaikan dalam rapat paripurna pengambilan keputusan tentang RAPBN-P 2013. (bisnis.com)