PNS di AS Akhirnya Dapat Gaji

Senin, 07 Oktober 2013 01:27
PNS di AS Akhirnya Dapat Gaji
BERTUAHPOS, WASHINGTON – Akhirnya pegawai federal Amerika Serikat (AS) akan dapat gaji di akhir bulan ini meski pemerintahannya masih tutup. Hal ini sudah disepakati voting Kongres AS dalam pertemuan yang digelar pekan lalu waktu setempat.
Â
Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai tutupnya pemerintahan AS, yaitu soal anggaran pemerintah 2013-2014. Sayangnya poin tersebut gagal mencapai kesepakatan.
Â
Tapi ada satu poin yang disepakati yaitu anggaran untuk gaji PNS yang sudah dirumahkan sementara saat ditutupnya pemerintahan. Sebanyak 407 anggota Kongres setuju, sedangkan 25 anggota lainnya memilih abstain.
Â
Dalam konferensi yang digelar setelah voting, Anggota Partai Eric Cantor mengatakan, kongres sudah memutuskan untuk mengurangi beban para pegawai federal yang terkena dampak atas ditutupnya pemerintahan.
Â
Proposal ini baru akan disahkan dalam pertemuan kongres berikutnya. Para anggota Senat AS dari Partai Demokrat belum berkomentar atas usulan ini. Namun Gedung Putih sudah memberikan sinyal yang positif.
Â
“Pegawai federal sudah banyak membantu negara dengan memberikan pelayanan yang menyokong ekonomi dan keamanan keluarga di Amerika,” kata Gedung Putih dalam keterangan tertulis seperti dikutip CBS, Senin (7/10/2013).
Â
“Pemerintah menyambut baik terhadap langkah anggota Kongres ini dan sangat menanti disahkannya usulan ini,” tambahnya.(detik.com)