Percepat Realisasi APBD, Pemprov Lakukan Evaluasi

Senin, 21 Juli 2014 09:30

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jelang pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali mengevaluasi percepatan realisasi APBD murni Riau tahun 2014.

Informasi itu disampaikan Asisten II Bagian Ekenomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Wan Amir Firdaus.

Menurutnya, untuk percepatan itu pihaknya minta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk menggesah kegaiatan yang ada di Satkernya sesuai aturan.

“Secara normatif kita sudah sampaikan dalam rapat kepada semua Satker untuk menggesah kegiatan-kegiatan yang sedang berjalan. Namun dengan catatan jangan sembarangan, harus mengutamakan kualitas pekerjaan agar hasilnya sesuai harapan,” ujarnya.
Selain membahas percepatan APBD murni, dibeberkan Wan Amir, jika pihaknya juga membahas APBD Perubahan yang ditargetkan Agustus kutuk palu.

Baca: Beban Tunda Bayar Besar, APBD Riau 2019 Disepakati Rp 9,1 Triliun

“Sebagian Satker sudah melakukan lelang proyek, diharapkan dengan adanya percepatan kegiatan di Satker bisa mendongkrak realisasi APBD murni kita. Karena sambil menggesah APBD murni, kita juga sedang membahas APBD Perubahan. Mudah-mudahan diakhir tahun realisasi APBD murni bisa tercapai sesuai target,” tandasnya.(syawal)