Pasca Lebaran, Pergerakan Pasar Modal Positif

Kamis, 14 Agustus 2014 17:37
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pasca lebaran, perkembangan pasar modal mengalami pergerakan positif, meski relatif stabil. Sejak pasar mulai dibuka pada tanggal 4 Agustus hingga hari ini, belum menunjukkan pergerakkan yang signifikan. Hal ini dikatakan Kepala Pusat Informasi Pasar Modal (PPIM) Riau, Emon Sulaeman kepada bertuahpos.com, Kamis(14/08/2014) di kantornya Jl. Jenderal Sudirman No 73
 

“Memang sebelumnya terjadi penurunan hampir  2 persen ketika ada statmen dari Prabowo untuk mengundurkan diri dari kursi pemilihan Presiden, tetapi sekarang pergerakkan sudah mulai membaik,” jelasnya
 

Selanjutnya ditambahkan Emon, untuk lonjakkan Inflasi sendiri masih dalam keadaan rate terkendali BI. Meskipun sebelumnya ada ke khawatiran terjadinya Inflasi yang besar karena bertepatan dengan beberapa momen seperti Piala Dunia, Pilpres, Penerimaan Siswa dan Mahasiswa Baru, Lebaran, dan Libur Panjang.

“Ini biasanya mengakibatkan uang beredar semakin banyak. Tetapi ternyata inflasi masih terkendali dan kita melihat kedepannya masih positif,” terangnya.

“Dan kemaren terakhir Indeks ditutup di bawah 5.100 dan kemudian terjadi kenaikkan adanya aliran dana asing yang masuk, tetapi rate  pergerakkannya masih tidak terlalu lebar dan kita melihat kerena rate pergerakkan masih terkendali sehingga secara fundmental bursa Indonesia hingga saat ini masih bagus,” tukasnya. (yogi)

Baca: Aksi Beli Berlanjut, IHSG Berpotensi Menghijau