Oknum Pegawai PT Bank Riau Kepri Capem Ahmad Yani Diduga Bobol Uang Nasabah

Senin, 07 September 2020 18:59
Oknum Pegawai PT Bank Riau Kepri Capem Ahmad Yani Diduga Bobol Uang Nasabah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Oknum pegawai PT Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Ahmad Yani Pekanbaru inisial BS, diduga membobol dana nasabah di bank itu. Jumlahnya disebut-sebut mencapai jutaan rupiah.

Dari penelusuran Bertuahpos, BS sebelumnya bertugas sebagai admin di PT BRK Capem Ahmad Yani. Namun belakangan yang bersangkutan telah dimutasi, bersamaan dengan dimutasinya Kepala Capem Haris.

Advertisement

“BS sudah pindah sekitar satu bulan lalu. Kepala Capem yang lama juga. Sekarang Kepala Capem yang baru,” ujar Siti, seorang staf di Kantor BRK Capem Ahmad Yani, Senin, 7 September 2020.

Sementara soal dugaan kasus kejahatan perbankan ini, dia mengaku tidak mengetahui sama sekali. Siti kemudian menghubungi pimpinannya. Baca: Bank Riau Kepri Habiskan Rp203 Juta Cuma Untuk FDG, Fitra: Direksi Jangan Semena-mena Habiskan Dana Perusahaan

Baca: Awal Ramadhan, Pasar Valas Stagnan

“Setelah saya koordinasikan dengan pimpinan. Terkait konfirmasi itu, bapak disarankan untuk mengkonfirmasikannya langsung ke Pak Dwi, Korsek PT BRK Pusat,” ujarnya.

Sementara Korsek PT Bank Riau Kepri, Dwi, ketika dikonfirmasi melalui selulernya mengaku belum mengetahuinya. “Dapat info dari mana? Saya nggak tahu tu. Silahkan tanya sama yang tahu aja,” ujar Dwi.

Sementara Pemimpin Divisi Hukum PT Bank Riau Kepri Fajar Restu Hadi, ketika dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan adanya informasi tersebut. 

“Informasi demikian. Sekarang BS sedang dilakukan pemeriksaan internal. Dari pemeriksaan internal nanti baru diketahui apa tindakan selanjutnya. Apakah cukup di internal saja atau akan dilaporkan ke penegak hukum,” ujarnya. (bpc17)