Menjawab Tantangan Fluktuasi Ekonomi Global di Hari Oeang ke-73

Minggu, 27 Oktober 2019 10:01
Menjawab Tantangan Fluktuasi Ekonomi Global di Hari Oeang ke-73

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan meyakini dengan pergerakan perekonomian dunia yang cenderung fluktuasi, diyakini akan sangat berdampak terhadap kondisi perekonomian Tanah Air.

“Hal ini perlu disikapi dengan bijak dengan mengelola keuangan negara dengan baik agar masalah tersebut mampu ditangkal dengan kebijakan-kebijakan yang tetap membuat aktivitas perekonomian terus bergeliat,” ujar Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau Bakhtaruddin, saat peringatan Hari Oeang di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Minggu, 27 Oktober 2019.

Advertisement

Dia mengungkapkan peringatan Hari Oeang ke-73 merupakan wujud dan semangat terhadap perjalanan panjang uang yang digunakan sebagai alat tukar di Tanah Air. Dimana sebelumnya Indonesia masih menggunakan mata uang Belanda dalam melakukan transaksi.

Peringatan ini diselenggarakan memang dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-73. Kegiatan ini dilaksanakan dengan ragam rangkaian acara, diantaranya donor darah, kegiatan pertandingan olahraga, sumbangan ke panti asuhan, pameran dan lain sebagainya.

Baca: BI: Utang Luar Negeri Juni Masih Sehat

Bakhtaruddin berharap dengan kegiatan ini mampu menstimulus untuk menambah semangat untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian negara.

“Sebab kita semua menyadari bahwa pergerakan yang tak menentu terhadap perekonomian dunia akan sangat berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian kita. Semoga dengan ini kita lebih bijak dalam upaya-upaya mengangkat perekonomian,” ungkapnya. (bpc3)