Masyarakat Riau Sudah Bisa Transfer Uang Tanpa Punya Rekening

Jumat, 29 Mei 2015 10:20
Masyarakat Riau Sudah Bisa Transfer Uang Tanpa Punya Rekening
Layanan keuangan digital (Foto: Ilustrasi/net)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Masyarakat di Riau kini tidak perlu pusing untuk mentransfer uang walau tidak punya rekening. Sebab pihak perbankan Riau sudah mengembangkan layanan keuangan digital (LKD).

Kepala Bank Indonesia perwakilan Riau Mahdi Muhammad mengatakan trend pelayanan keuangan digital di Riau terus menunjukan rating positif. Tercatat sebanyak 650 lokasi sudah berjalan dan melayani masyarakat wilayah itu sejak 2014 lalu.

Advertisement

Menurut Mahdi,  sampai saat ini ada empat bank yang menjadi operator LKD di wilayah Riau.”Empat bank itu adalah Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BCA. Lokasi LKD tersebar di 12 kabupaten dan kota se Riau,” katanya kepada bertuahpos.com, Jumat (29/5/2015).

LKD tersebut memberikan layanan transfer uang, tanpa membutuhkan rekening bank. Layanan ini dijalankan dengan kebutuhan minimal yaitu adanya akses internet, sehingga pemindahbukuan dana antar daerah bisa dilakukan.

Baca: Dana Pensiun Bank Riau Kepri Maksimal Hanya 8 Juta

Dengan layanan ini, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengirimkan uang tanpa perlu membuat rekening bank.

“Layanan ini dibuat dengan tujuan memudahkan masyarakat mengirim uang, khususnya di daerah pelosok yang jauh dari kantor bank,” katanya. (melba)