Ketua Pansel Sebut 23 Nama yang Mendaftar Bukan Calon Komut, Tapi untuk Direksi BRK

Selasa, 22 Oktober 2019 18:31
Ketua Pansel Sebut 23 Nama yang Mendaftar Bukan Calon Komut, Tapi untuk Direksi BRK

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Tim Pansel Direksi Bank Riau Kepri (BRK), Ahmad Syah Harrofie membernarkan ada 23 nama yang mendaftarkan diri ke Panitia Seleksi (Pansel). Namun sebanyak 23 nama tersebut bukan untuk posisi Komisaris Utama (Komut), melainkan mereka mendaftar untuk posisi direksi.

Hal ini diungkapkan Ahmad Syah saat dihubungi bertuahpos.com via pesan singkat, Selasa, 22 Oktober 2019. “Baru masuk 23 (nama pendaftar), tapi bukan untuk Komut, untuk Direksi,” jelasnya.

Tim Pansel yang diketuai oleh Ahmad Syah ini, untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan di BUMD Bank Riau Kepri. Diantaranya posisi Komisaris Utama, Direktur Utama, Direktur Dana dan Jasa, serta posisi Direktur Operasi yang habis masa jabatannya akhir tahun ini.

Selama lebih kurang sepekan dilakukan pendaftaran secara terbuka, sejumlah nama dengan latar belakang perbankan bermunculan. Baik dari luar maupun dari Internal BRK sendiri.

Baca: Emas Turun Jelang Pertemuan Kebijakan Fed

Namun terhadap posisi Komut BRK apakah sejauh ini sudah ada yang mendaftar, Ahmad Syah tidak memberikan jawaban yang jelas. Hanya saja dia menyebut, bahwa Tim Pansel akan melakukan pengumuman Secara terbuka pada 28 Oktober 2019 nanti. “Nanti tanggal 28 Oktober akan kami umumkan,” sebutnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun bertuahpos.com sebelumnya, suksesi calon komisaris utama dan direksi Bank Riau Kepri kian hangat. Pasca pengumuman dibukanya calon Direksi dan Komisaris Utama bank milik daerah tersebut, sudah terjaring puluhan orang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim seleksi, terdapat 23 calon yang mendaftarkan diri untuk posisi Komisaris Utama, Direktur Utama dan dua posisi direktur yaitu direktur dana dan jasa serta direktur operasional.

Dari nama – nama yang masuk, sebagian besar calon yang mengajukan diri berasal dari Pekanbaru dan juga dari internal Bank Riau Kepri. Selain itu juga terdapat mantan direktur dana dan jasa periode sebelumnya yang ikut kembali dalam bursa calon direksi dan komisaris.

Berikut daftar nama – nama yang masuk pada seleksi calon komisaris utama dan direksi PT Bank Riau Kepri
1. DR. IR H Andi Buchari MM
2. Muhammad Ruli Fahmi
3. Khaerul Fata
4. Dr Herbudi Setio Tomo
5. Nusyirwan
6. Muhammad Jazuli
7. Syamsur Aidi Bachtiar
8. M.A. Suharto
9. Yuharman
10.Ikhwan
11.Nizam
12.Andi Mulya
13.Bemi Hendrias
14.Dr. Emrinaldi Nur
15.Tugiantoro
16.Rudi D Harahap
17.Bagus Hudiono
18.Zulfiar Azial
19.Erfan Effendi
20.Said Syamsuri
21.Denny Muliya Akabar
22.Hendra Buana
23.Ibnu Legowo

Dari calon – calon tersebut, juga terdapat mantan karyawan Bank Riau Kepri, pensiunan Bank Riau Kepri hingga pejabat aktif setingkat Pemimpin Devisi.(bpc3)