Ini Bocoran RUPS PT Riau Petroleum

Senin, 18 Desember 2017 11:58
Ini Bocoran RUPS PT Riau Petroleum

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Riau, Darusman memberikan sedikit bocoran soal rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Riau Petroleum, Senin siang (18/12/2017). 

Ditemui bertuahpos.com, di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Darusman menjabarkan, dalam RUPS nantinya akan dibahas soal peralihan bidang bisnis perusahaan plat merah itu. 

Advertisement

“PT Riau Petroleum diarahkan tidak lagi garap bisnis migas. Ini sejalan dengan permintaan Pak Gubernur sebelumnya, bagaimana perusahaan ini diminta fokus pada bidang bisnis yang akan mereka mampu untuk digarap,” katanya, Senin (18/12/2017). 

Darusman menambahkan, dengan diarahkan bidang bisnis baru ini, diharapkan PT. Riau Petroleum bisa lebih maksimal dalam sumbangan pendapatan asli daerah Riau kedepan. 

Baca: Kabaharkam Polri: Info dari Pak Ahok Rp26 T Kerugian Negara Berkurang

Beberapa bidang bisnis akan ditawarkan ke PT. Riau Petroleum. Diantaranya, soal pengelolaan limbah dan DBH hasil sawit, pengelolaan air bersih. 

Baca: RUPS Riau Petroleum, Selain Keuangan Kinerja Perlu Diperbaiki

“Kalau untik SPAM itu, mungkin mereka akan kelola di wilayah Kampar dan Pekanbaru bagian Selatan. Mungkin itu juga akan menjadi kegiatan bisnis mereka kedepan. Jadi mungkin untuk sementara tidak begitu fokus pada bisnis migas seperti tahun sebelumnya,” ujar Darusman. (bpc3)