Dispas Targetkan Dapat Rp 57 Juta dari Pasar Rumbai

Kamis, 17 April 2014 09:24
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Geliat transaksi di Pasar Rumbai mulai bergairah. Sehingga tahun ini, Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru optimis menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 57juta dari pasar tersebut.

“Kalau kita lihat sekarang  Pasar Rumbai mulai bergairah lah, jika dibandingkan tahun 2012 perkembangan jauh lebih baik,” ujar Kepala Dispas Kota Pekanbaru, Sadri kepada bertuahpos.com, Rabu (16/4/2014).

Sejak pedagang mulai masuk, tingkat defisit PAD dari Pasar Rumbai bisa terus diminimalisir. Pedagang sudah banyak yang membuka lapak-lapaknya. Terbukti dari 250 kios, saat ini hanya tersisa 50 kios kosong.
 
“Tinggal 50 kios lagi yang belum ditempati, dan kita sedang berupaya mencari peminatnya untuk masuk ke pasar tersebut,” sambungnya.

Salah satunya dengan mengajak pedagang yang berada di Jalan Sekolah supaya masuk ke Pasar Rumbai. Sehingga kondisi jalan itu pun bisa tertib, bersih dan terhindar dari kemacematan.

Dispas optimis PAD Pasar Rumbai tahun 2014 bisa meningkat lebih dari Rp 57 juta. Belum lagi pemberdayaan lapangan  parkir yang dialihkan untuk PKL. Setidaknya ada 35 PKL yang tertampung di halaman parkir.
 
“Memang saat ini, baru 12 PKL yang menempati. Setidaknya masih bisa menampung 23 PKL lagi. Selain itu pedagang kuliner juga turut memberikan kontribusi kepada kita,” jelasnya.(riki)