Dewan Heran, Kok PAD Pekanbaru Menyusut Terus?

Rabu, 06 Agustus 2014 12:05

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Salah satu isi rapat Badan Anggaran (banggar) DPRD Kota Pekanbaru bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru, Selasa (5/8/2014) menyebutkan ada penurunan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“Kita membahas anggaran dari PAD, kemudian anggaran murni berapa dan perubahan berapa, Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita kan menurun, pertama karena tak mencapai target, dana bagi hasil dari provinsi itu menurun, kita mempertanyakan ke TAPD, dinas pendapatan daerah tak hadir pula tadi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH.

Dalam kegiatan rapat tersebut juga membahas banyak hal terkait penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun anggaran 2014.

Sahril menambahkan, selain penurunan PAD dari sektor pajak daerah, kalangan dewan juga mempertanyakan kenapa dana bagi hasil dari Pemprov Riau terus menurun.

Baca: Punya Pasar Potensial, BRK Diminta Seriusi Bank Syariah

Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru bersama TAPD berencana akan mempertanyakan hal tersebut kepada Pemprov Riau mengapa dana bagi hasil tersebut terus mengalami penurunan.

“Saya heran mengapa turun terus dana bagi hasil dari provinsi ini dan kita akan mempertanyakan ke provinsi. Hal ini sudah terjadi sejak 2008, kendaraan bertambah tapi dana bagi hasil terus menurun,” pungkasnya. (iqbal)