Bursa Eropa Perlu Banyak Belajar Dari Bursa Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2013 03:54

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Wali Kota London Lord Mayor Alderman Roger Gifford mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Dalam kunjungannya, Alderman sempat membandingkan bursa Indonesia dengan bursa London.

Menurutnya, Eropa perlu belajar banyak dari bursa Indonesia. Pasalnya, pasar saham Indonesia terus berkembang.

“Tentu ini semua perihal edukasi. Eropa bisa banyak belajar dari Indonesia walaupun butuh waktu untuk orang-orang mengerti,” kata dia saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Dia menjelaskan, banyak sektor-sektor di bursa saham di Indonesia yang dinilai baik sehingga banyak menarik investor asing menanamkan modalnya di Indonesia.

Baca: Yuk Nabung Saham Sudah Pikat Hati Guru di Riau

“Sektor terbaik mining, pasti. Telekomunikasi, infrastruktur, ritel. Ketika sedang berkembang setiap sektor cenderung menarik. Waktu berubah, Indonesia memiliki manufaktur yang baik dan mampu menciptakan value,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk peningkatan hubungan antara Indonesia dan London, pihaknya tengah berdiskusi untuk mengajak para investor London berinvestasi ke Indonesia.

“Ada persamaan. Yang berbeda adalah banyak perusahaan yang tidak dikenal di London. Maka dari itu kita sedang berdiskusi bagaimana untuk bekerjasama mengajak investor London untuk investasi di Indonesia,” terangnya.

Alderman datang ke Indonesia dengan membawa 15 delegasi, di antaranya dari banking, legal delegation, Lawyer London Law Firm, education institute.

“Semua ini untuk membantu kualifikasi profesional. Ekspektasinya pihak accounting, profesional banking bisa datang karena banking itu fundamental dalam industri investasi,” kata Alderman.(detik.com)