BNI Siapkan Dana Tunai Rp 17 T

Rabu, 25 Desember 2013 12:42
BNI Siapkan Dana Tunai Rp 17 T

BERTUAHPOS.COM – PT Bank Negara Indonesia Tbk memasok uang tunai senilai Rp 17 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa libur panjang perayaan Natal 2013 hingga Tahun Baru 2014. Kas BNI penuh sejak 16 Desember 2013 hingga 3 Januari 2014.

Jumlah uang tunai tersebut meningkat 10% dibandingkan periode yang sama tahun 2012.

Advertisement

Ketersediaan uang tunai tersebut telah memperhitungkan realisasi penggunaan uang tunai selama libur Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 serta perkiraan naiknya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai tahun ini dan awal tahun depan. Peningkatan jumlah uang tunai tersebut disebabkan karena bertambahnya jumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang dimiliki BNI.

“Jumlah uang tunai itu sudah memperhitungkan kebutuhan uang tunai ATM dan outlet yang kami perkirakan mencapai masing-masing Rp 6 triliun dan Rp 11 triliun,” tutur Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi Rabu (25/12/2013).

Baca: Ini Kata Sekdaprov Riau Soal Rincian Rasionalisasi

Lebih lanjut, Tribuana menuturkan, pada saat sebagian masyarakat Indonesia menjalani cuti bersama dalam rangka perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, BNI tetap beroperasi secara terbatas melayani para nasabah, pada tanggal 26 Desember 2013.

Sebanyak 111 outlet yang tersebar di 14 Wilayah BNI dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbatas tersebut.

Pelayanan terbatas yang dibuka BNI selama masa cuti bersama tanggal 26 Desember 2013 itu adalah (1), penarikan atau setoran rekening BNI. (2), pemindahbukuan antar rekening BNI. (3), setoran penerimaan BBM dan non-BBM. Pelayanan setoran penerimaan BBM dan non-BBM merupakan bentuk dukungan BNI dalam sinergi bisnis antar BUMN, dalam hal ini membantu PT Pertamina untuk tetap memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat.

Operasional pelayanan transaksi perbankan tersebut dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat. Adapun alamat outlet yang tetap beroperasi tersebut dapat diperoleh informasinya di alamat situs resmi BNI, yakni http://bni.co.id. Nasabah yang sudah terbiasa bertransaksi di outlet BNI Weekend Banking, kantor BNI yang melayani transaksi pada hari sabtu dan minggu, tetap dapat menikmati layanan perbankan di sana.

Dari sisi keamanan, ATM BNI telah dilengkapi dengan beberapa komponen pengaman, antara lain kamera CCTV di setiap ruang ATM, PIN Shield (kanopi penutup keypad), alat anti trapping, dan stiker petunjuk dan himbauan transaksi aman. Selain keamanan, BNI juga tetap memberikan kenyamanan nasabah dengan tetap menjaga kebersihan ruang ATM, memelihara lampu dan AC, serta memperbanyak ATM Galery untuk menurunkan tingkat antrian.(detik.com)