BNI Permudah Masyarakat Bengkalis Peroleh KUR

Jumat, 11 Maret 2016 11:30

BERTUAHPOS (BPC), BENGKALIS– Bank BNI Bengkalis salurkan Pinjaman Kredit usaha rakyat (KUR) kepada masyarakat Bengkalis.

Seperti yang disampaikan Pimpinan Bank BNI Bengkalis, Firman mengatakan kepada bertuahpos, Jumat(11/03/16). “Kami mendapatkan sambutan yang baik terhadap program Kredit usaha Rakyat yang telah berjalan hampir 7 bulan,

Kredit usaha rakyat merupakan  fasilitas kredit  dari pihak bank yang dapat digunakan sebagai modal kerja atau modal untuk investasi.

KUR ini merupakan program pemerintah, kita sebagai pihak bank hanya menjalankan saja, untuk saat ini, sambutan masyarakat sangat bagus,  terkait Kredit usaha rakyat,”ujar Firman.

Baca: Ingin Jadi Konsultan Keuangan? Segini Ongkos Kursusnya

“Khususnya di Bengkalis juga banyak masyarakat yang mengajukan KUR, pihak kita tidak memberikan sembarangan pinjaman kepada masyarakat, pihak kita   hanya akan memberikan kredit KUR ini kepada nasabah yang memang benar-benar usahanya sudah berjalan minimalnya usaha tersebut telah berjalan selama enam bualan,” ujarnya lagi.

Bunga kredit KUR ini hanya 9 persen dibandingkan dengan pada  tahun kemaren yang mencapai 14% ujar nya lagi. Bunganya ringan hanya 9% dan  masyarakat bisa membuka usaha yang lebih besar lagi.

Dengan adanya kredit usaha rakyat ini sangat membantu masyarakat untuk membuat usaha masyarakat menjadi lebih maju dan baik, dan pihak kita juga bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya.

“Pihak kita tidak menetukan berapa banyak masyarakat yang mau melakukan kredit KUR,  Semakin besar yang mau kredit itu semakin bagus, “ujarnya lagi.

Untuk saat ini untuk kredit usaha rakyat masih berjalan dengan baik dan banyak juga masyarakat yang mengajukan KUR. “Kami tidak menyulitkan masyarakat yang ingin mengajukan KUR, yang penting usaha tersebut benar-benar ada dan berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk saat  ini kredit KUR yang diajukan oleh masyarakat, masih berjalan dengan baik, dan nasabah yang mengajukan KUR mereka membayar  kredit sesuai ketepatan jatuh temponya.

pihak bank BNI  memberikan pinjaman maksimalnya Rp 500 juta dengan jangka waktu kredit  empat tahun  untuk modal kerja dan 5 tahun untuk modal kredit investasi.

Bagi masyarakat Bengkalis khususnya yang ingin mengajukan pinjaman KUR dengan bunga yang ringan segera datang ke Bank BNI Bengkalis, jalan Ahmad Yani Bengkalis No 12-14 Bengkalis.

Penulis: Sifa