BNI Berbagi untuk Korban Banjir di Kampar

Selasa, 16 Februari 2016 17:49
BERTUAHPOS.COM, (BPC), KAMPAR – Bencana banjir yang melanda provinsi Riau dan Sumatera Barat sejak sepekan lalu menggugah kepedulian dari berbagai pihak termasuk PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang. Sebagai bagian dari kegiatan corporate community responsibility (CCR) dalam bidang bantuan sosial untuk korban bencana, BNI memberikan bantuan berupa 2000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Kampar-Riau yang diberikan dalam 2 tahap.
 
Tahap pertama, sebanyak 1000 paket Sembako diserahkan dari BNI untuk masyarakat Kampar yang diberikan langsung oleh Head of Consumer Banking BNI Wilayah Padang, RM Bambang Kusumadi kepada Bupati Kampar Bapak Jefry Noer pada hari Senin, 15 Februari 2016 bertempat di Bangkinang, Kampar – Riau. Bantuan tahap II dengan jumlah yang sama akan disalurkan kembali oleh BNI pada  hari Rabu, 17 Februari 2016.
 
Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BNI Wilayah Padang untuk melaksanakan visi dan misi BNI dimana beberapa hari sebelumnya sebelumnya telah diserahkan pula bantuan kepada korban banjir di Solok Selatan dan musibah kecelakaan Bus UNAND yang diserahkan langsung oleh CEO BNI Wilayah Padang kepada gubernur Sumbar dan Rektor UNAND. 
 
Lebih lanjut CEO BNI Wilayah Padang, Bapak Ronny Venir dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini adalah wujud kepedulian dan tanggung jawab BNI kepada lingkungan dan komunitas yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Community Responsibility (CCR) BNI.
 
 
Tentang BNI
BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang per 01 Oktober 2015 memiliki 1.813 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC) dan 2 unit Money Changer yang tersebar di seluruh Indonesia. 
 
Khusus di Wilayah Padang, BNI memiliki area kerja di 3 (tiga) provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan satu Kabupaten di Kerinci. Untuk menunjang layanan perbankan bagi masyarakat, BNI Kantor Wilayah Padang saat ini memiliki jaringan outlet layanan sebanyak 90 outlet utama yang terdiri dari 13 Kantor Cabang Utama, 47 Kantor Layanan, 33 Kantor Kas, dan 10 outlet fungsional pemroseskredit (Menengah, Kecil, Konsumer) serta memiliki 731 unit ATM (654 ATM Tunai, 25 CDM, 42 ATM non-tunai, 3 ATM Drive Thru, 2 ATM Ride Thru dan 5 unit ATM BNI Layanan Gerak (BLG).  
Dalam rangka meningkatkan akses layanan perbankan dan keuangan khususnya bagi masyarakat terpencil yang belum terjangkau layanan perbankan dan keuangan lainnya, BNI telah mengimplementasikan Program Laku Pandai BNI yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat terpencil akan layanan perbankan. 
 
Saat ini BNI Wilayah Padang telah memiliki sebanyak 17 agen laku pandai &  222 nasabah laku pandai yang akan terus bertambah melalui rekrutmen dan penyebaran agen BNI 46 ke berbagai daerah termasuk di daerah Kampar – Riau”.
 
Ke depan, BNI akan mengembangkan produk untuk layanan Laku Pandai, seperti kredit atau pembiayaan untuk nasabah mikro, asuransi mikro, serta produk keuangan lainnya berdasarkan persetujuan OJK.(Ari/rls)